Seven Summits Indonesia yang Paling Diincar Oleh Pendaki, Ada dari Papua Hingga Kalimantan

Seven Summits Indonesia yang Paling Diincar Oleh Pendaki, Ada dari Papua Hingga Kalimantan
Daftar Seven Summits Indonesia yang Paling Diincar Oleh Pendaki (Foto: @mt.kerinci)
0 Komentar

KURASI MEDIA – Negara Indonesia memiliki daftar “Seven Summits Indonesia” atau “Deretan Gunung Tertinggi” yang paling banyak diincar oleh para pendaki dengan keindahan alam yang menakjubkan.

Tidak hanya terkenal sebagai jalur ring of fire, Indonesia juga dikenal memiliki banyak gunung-gunung tertinggi.

Daftar puncak tertinggi di Indonesia ini membawa nama tanah air sebagai sasaran destinasi sport tourism bagi wisatawan yang menyukai tantangan.

Baca Juga:Apa Itu Sindrom Dispepsia? Ini Dia Gejala, Penyebab, dan Cara Mengobatinya10 Makanan Untuk Kesehatan Jantung, Ada Beras Merah Hingga Bawang Putih

Saat ini, dunia memiliki daftar gunung yang termasuk dalam World Seven Summits untuk didaki. Melansir dari Badan Pusat Statistika, Indonesia juga memiliki daftar “Seven Summit” versi Indonesia.

Berikut Daftar Seven Summits Indonesia yang Paling Diincar:

  1. Carstensz Pyramid (4,884 mdpl)

Puncak Jaya Wijaya atau Piramida Carstensz ialah sebuah puncak tertinggi yang menjadi bagian dari Pegunungan Barisan Sudirman yang terdapat di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Indonesia.

  1. Gunung Kerinci (3,805 mdpl)

Gunung Kerinci dikenal sebagai Gunung Gadang, Merapi yang merupakan gunung tertinggi di pulau Sumatra dan gunung berapi tertinggi di Indonesia.

  1. Gunung Rinjani (3.726 mdpl)

Gunung yang berlokasi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gunung ini merupakan salah satu gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia.

  1. Gunung Semeru (3.676 mdpl)

Gunung Semeru atau Gunung Meru adalah sebuah gunung berapi kerucut di Jawa Timur, Indonesia yang merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa, dengan puncaknya Mahameru.

  1. Gunung Latimojong (3.430 mdpl)

Gunung Latimojong adalah satu nama gunung di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Indonesia. Gunung Latimojong berada di tengah-tengah Sulawesi Selatan. Sebagian besar pengunungan ini terletak di daerah Kabupaten Enrekang.

  1. Gunung Binaiya (3.027 mdpl)

Gunung Binaia atau Binaiya atau Binaija adalah sebuah gunung yang terletak di Pulau Seram, Maluku di negara Indonesia.

Baca Juga:Xiaomi Watch 2 Pro dan Xiaomi Smart Band 8 Udah Rilis di Indonesia, Segini Harganya Mulai dari 500 Ribu!AKHIRNYA! Bansos PKH dan BNPT Tahap 4 Tahun 2023 Akan Cair pada Tanggal Ini

Gunung Binaiya merupakan gunung tertinggi di Provinsi Maluku dengan ketinggian 3.027 meter di atas permukaan laut (mdpl) masuk ke dalam wilayah Kabupaten Maluku Tengah. Provinsi Maluku.

Gunung ini membentang di Pulau Seram dan masuk ke dalam lingkup Taman Nasional Manusela.

  1. Gunung Bukit Raya (2.278 mdpl)

Bukit Raya atau Gunung Raya adalah sebuah gunung yang terletak di Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah. Gunung ini adalah gunung tertinggi di Kalimantan yang masuk dalam wilayah Indonesia.

0 Komentar