Fajar/Rian Gagal Melaju ke Semi Final Asian Games 2022 Usai Kalah dari Pasangan Taiwan

Fajar/Rian Gagal Melaju ke Semi Final Asian Games 2022 Usai Kalah dari Pasangan Taiwan
Fajar/Rian Gagal Melaju ke Semi Final Asian Games 2022 Usai Kalah dari Pasangan Taiwan
0 Komentar

KURASI MEDIA – Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian mengakyu kurang maksimal dalam  laga perempat final melawan wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin pada hari Kamis.

Fajar/Rian harus mengakui keunggulan juara ganda putra peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu dalam dua gim langsung dengan skor 19-21, 18-21.

“Lawan kami akui bermain lebih baik dan lebih lepas. Kami banyak melakukan kesalahan sendiri dan dalam beberapa hal pengembalian bola kami menjadi penyebab keunggulan lawan. Sebenarnya kami sudah tahu cara mainnya, tetapi hari ini pertahanan dan dinamika kami kurang Optimal,” ujar Rian, dikutip dari siaran pers resmi PBSI.

Baca Juga:TII Beri Tips Atasi Bullying pada Anak Agar Pelaku JeraTII Ungkap Bahaya Bermain Game Online pada Anak Tiap Hari!

“Servis-servis mereka, terutama servis lob, cukup menyulitkan kami. Selain itu, kami juga kalah dalam adu servis. Kecepatan dan power mereka yang tinggi membuat kami cukup kesulitan. Di game pertama dan kedua, poin-poin penting itu sangat penting, terutama di kondisi. Seperti sebelumnya, skornya sangat dekat. Tapi sekali lagi, mereka lebih yakin, lebih percaya diri,” tambah Fajar.

Fajar/Rian mengakui mereka sedang melalui masa-masa sulit. Mereka berharap bisa segera lepas dari tekanan dan kembali ke performa terbaiknya.

“Setiap pemain pasti ada tekanan untuk tampil lebih baik. Mungkin mempertahankan itu lebih sulit daripada merebut. Jadi di posisi ini, kami harus lebih sabar dan bekerja lebih keras lagi,” ungkap Fajar.

“Kami mohon dukungan dari semua pihak, semoga situasi sulit yang kami hadapi ini tidak berlangsung lama dan kami bisa cepat pulih. Saya bisa kembali percaya diri,” tambahnya.

Dengan hasil ini, Fajar/Rian belum bisa membawa pulang medali untuk tim Indonesia setelah di Asian Games Jakarta-Palembang 2018 meraih medali perak.

“Kami mohon maaf kepada masyarakat Indonesia karena belum bisa memberikan medali untuk Indonesia,” kata Rian.

Semoga ke depannya kami bisa lebih maju lagi dan semoga kami bisa perlahan-lahan kembali ke jalur yang benarm,” tambahnya.

Baca Juga:SUV Listrik Honda Prologue Siap Dipasarkan Akhir Tahun 2023, Ini Dia Spesifikasinya!Kalah dari Pasangan China, Febriana/Amalia Berhasil Gagal Melaju ke Babak 16 Besar Cabor Bulu Tangkis Ganda Putri Asian Games 2022

Sementara itu, masih ada dua wakil Indonesia yang akan saling berhadapan di babak perempat final siang ini.

0 Komentar