FIFA Tunjuk Tiga Negara Ini untuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia FIFA 2030

FIFA Tunjuk Tiga Negara Ini untuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia FIFA 2030
FIFA Tunjuk Tiga Negara Ini untuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia FIFA 2030
0 Komentar

KURASI MEDIA – Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) telah menunjuk tiga negara seperti Spanyol, Maroko dan Portugal untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2030.

Pada Kongres FIFA, Dewan FIFA sepakat untuk mencalonkan satu kandidat tunggal, yaitu tiga negara yang bersatu untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

“Dewan FIFA setuju bahwa tawaran tunggal akan menjadi tawaran bersama Maroko, Portugal dan Spanyol, yang akan menjadi tuan rumah pada 2030 dan lolos secara otomatis dari posisi mereka saat ini. ya, tunduk pada selesainya proses penawaran yang dipimpin FIFA yang sukses dan keputusan Kongres FIFA pada 2024,” kata FIFA mengutip dari Antara, Kamis (5/10/23).

Baca Juga:Fajar/Rian Gagal Melaju ke Semi Final Asian Games 2022 Usai Kalah dari Pasangan TaiwanTII Beri Tips Atasi Bullying pada Anak Agar Pelaku Jera

Dengan pencalonan Spanyol, Maroko dan Portugal, Piala Dunia FIFA untuk pertama kalinya akan berlangsung di dua benua, Eropa dan Afrika.

Piala Dunia FIFA 2030 juga menandai ulang tahun ke-100 ajang sepak bola bergengsi ini.

Untuk merayakan ulang tahun ke-100 Piala Dunia FIFA, FIFA akan mengadakan upacara di tiga negara: Uruguay, Argentina dan Paraguay.

“Lebih jauh lagi, setelah mempertimbangkan konteks historis dari Piala Dunia FIFA yang pertama, Dewan FIFA juga setuju untuk menyelenggarakan perayaan ulang tahun ke-100 yang unik di ibukota Uruguay, Montevideo. Dan tiga pertandingan pertama Piala Dunia akan berlangsung di Uruguay, Argentina dan Paraguay,” tulis FIFA.

Pertandingan pembuka dari tiga pertandingan di benua Amerika akan berlangsung di Stadion Centenario di Montevideo, Uruguay, tempat pertama kali Piala Dunia digelar pada 1930.

Keenam negara tersebut sudah pasti akan mendapatkan tiket ke kualifikasi Piala Dunia FIFA 2030.

0 Komentar