10 Makanan Kuliner Legendaris Bandung yang Harus Kamu Ketahui

10 Makanan Kuliner Legendaris Bandung yang Harus Kamu Ketahui
Foto: Widya/ Pinterest
0 Komentar

Camilan ini biasanya disajikan dengan saus kacang atau saus pedas. Cireng bisa ditemukan di banyak penjual kaki lima di kota Bandung.

  1. Soto Bandung

Soto Bandung adalah versi khas Bandung dari hidangan soto yang terkenal di seluruh Indonesia. Soto Bandung memiliki kuah yang bening dan kental dengan tambahan daging sapi, tauge, tomat, daun bawang, dan perasan jeruk nipis.

Rasanya yang segar dan gurih membuat Soto Bandung menjadi hidangan yang sangat diminati oleh penduduk setempat maupun wisatawan.

Baca Juga:10 Tips Merawat Kuku Lebih Sehat dan CantikOlahraga untuk Tulang dan Persendian Sehat, Mulai dari Yoga Hingga Berjalan Kaki

  1. Surabi

Surabi adalah kue tradisional khas Bandung yang terbuat dari adonan beras yang digoreng hingga menjadi lezat dan garing.

Surabi biasanya disajikan dengan berbagai pilihan topping seperti cokelat, keju, susu kental manis, atau gula merah.

Rasanya yang manis dan teksturnya yang unik membuat surabi menjadi camilan yang sangat digemari oleh warga Bandung.

  1. Es Pisang Ijo

Es Pisang Ijo adalah hidangan penutup yang sangat populer di Bandung. Hidangan ini terdiri dari pisang yang dibalut dengan adonan hijau dari tepung beras dan pandan, kemudian direbus atau dikukus.

Pisang hijau ini kemudian disajikan dengan santan dan gula merah yang membuatnya begitu nikmat dan segar. Es Pisang Ijo adalah penutup yang sempurna setelah menikmati hidangan khas Bandung.

  1. Bubur Ayam Karang Setra

Bubur Ayam Karang Setra adalah sarapan khas Bandung yang terkenal dengan citarasa yang khas. Bubur ini terbuat dari bubur ayam yang disajikan dengan potongan daging ayam, daun bawang, bawang goreng, kerupuk, dan telur asin.

Kuah bubur yang gurih dan gurih membuatnya menjadi hidangan sarapan yang sangat mengenyangkan dan nikmat.

Baca Juga:Nikmat dan Mantap! Resep Nasi Goreng Telur Asin5 Manfaat Konsumsi Makanan Manis Dengan Bijak dan Dapat Meningkatkan Mood

  1. Tahu Sumedang

Tahu Sumedang adalah tahu goreng khas Bandung yang terkenal dengan tekstur yang sangat renyah. Tahu ini biasanya disajikan dengan saus kacang atau sambal, dan menjadi camilan favorit bagi warga Bandung. Kamu bisa menemukan Tahu Sumedang di berbagai penjual kaki lima di kota ini.

Itulah beberapa makanan kuliner legendaris di Bandung yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke kota kembang ini.

0 Komentar