WhatsApp Fitur Privasi: Lindungi Pengguna dari Pelacakan Lokasi

WhatsApp Fitur Privasi: Lindungi Pengguna dari Pelacakan Lokasi
WhatsApp Fitur Privasi: Lindungi Pengguna dari Pelacakan Lokasi
0 Komentar

KURASI MEDIA – Setelah sebelumnya menghadirkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengidentifikasi penelepon tak dikenal, WhatsApp fitur privasi baru kini di perkenalkan yang akan memberikan perlindungan lebih terhadap upaya pelacakan lokasi pengguna.

Platform pesan milik Meta ini telah mengambil langkah untuk menjaga alamat IP pengguna selama panggilan WhatsApp, yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan pengguna.

Saat ini, fitur tersebut hanya tersedia untuk beberapa pengguna beta WhatsApp pada platform Android dan iOS.

Baca Juga:Oppo A2x Resmi Diperkenalkan, Smartphone 5G Murah dengan Baterai 5.000 mAhLaptop Terbaru Asus Vivobook Go 14 OLED dan Vivobook 15 OLED Resmi Dirilis, Dijual Mulai Rp6 Jutaan

Whatsapp Fitur Privasi Lindungi Pengguna dari Pelacakan Lokasi

Menurut laporan dari WABetaInfo, pengguna dapat mengaktifkan tingkat keamanan tambahan ini dengan mengunjungi bagian baru yang disebut “Advanced” atau “Lanjutan” yang ada di pengaturan privasi.

Dengan adanya opsi ini, pengguna dapat memilih untuk melindungi alamat IP mereka selama panggilan, sehingga membuat mereka lebih sulit dilacak oleh pihak yang tidak sah.

Ini adalah langkah penting dalam menjaga privasi pengguna dan menjadikannya lebih aman ketika menggunakan layanan WhatsApp.

“Dengan mengaktifkan opsi panggilan relai, Anda dapat meningkatkan tingkat anonimitas dalam komunikasi Anda, yang tentunya sangat berharga ketika berinteraksi dengan individu yang sebelumnya mungkin belum Anda percayai.” menurut laporan tersebut.

Namun, laporan tersebut juga mengingatkan pengguna bahwa Whatsapp fitur privasi ini mungkin mempengaruhi kualitas panggilan dengan mengakibatkan sedikit keterlambatan, karena data harus diteruskan melalui server WhatsApp untuk menjaga anonimitas.

Hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa penggunaan fitur ini mungkin mempengaruhi sedikit kualitas panggilan, karena semua data harus melewati server WhatsApp untuk memastikan privasi pengguna.

0 Komentar