Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Tubuh, Simak Khasiatnya di Sini

manfaat buah naga
manfaat buah naga
0 Komentar

Manfaat buah naga lainnya yaitu meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh: Kandungan vitamin C dan flavonoid dalam buah naga dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari infeksi berbahaya. Vitamin C adalah antioksidan larut dalam air yang membantu melindungi tubuh dari radikal bebas yang berbahaya.

  • Menurunkan Risiko Diabetes: Penelitian telah menunjukkan bahwa buah naga merah memiliki efek anti-diabetes yang berkaitan dengan kandungan antioksidan dan serat makanan. Sebuah studi yang diterbitkan di PLOS ONE mengungkapkan bahwa buah naga dapat membantu menurunkan kadar gula darah pada individu pra-diabetes. Studi lain juga menemukan bahwa buah naga efektif dalam mengontrol kerusakan oksidatif dan mengurangi kekakuan aorta.
  • Meningkatkan Kesehatan Jantung: manfaat buah naga lan adalah keberadaan betaxanthins dan flavonoid dalam buah naga dapat meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi risiko penyakit jantung. Studi tahun 2004 menemukan bahwa buah naga mengandung betaxanthins yang dapat melindungi kolesterol LDL (kolesterol jahat) dari oksidasi atau kerusakan. Oksidasi kolesterol LDL dapat menyebabkan penyakit jantung. Buah naga juga telah terbukti menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik.
  • Pengelolaan Berat Badan: Sebuah studi tahun 2016 yang diterbitkan dalam Journal of Gastroenterology and Hepatology menunjukkan bahwa tikus yang diberi makan tinggi lemak dan ekstrak buah naga memiliki peningkatan berat badan yang lebih sedikit, pengurangan lemak di hati, dan peningkatan resistensi insulin berkat keberadaan betacyanin dalam buah naga.
  • Mengelola Kanker: manfaat Buah naga mengandung banyak antioksidan yang dapat membantu mengatasi radikal bebas dan mengurangi risiko kanker. Penelitian telah menunjukkan bahwa karotenoid dan betaxanthins dalam buah naga dapat menurunkan risiko kanker. Penelitian lain menunjukkan bahwa antioksidan dalam daging dan kulit buah naga putih dan merah memiliki efek antiproliferatif pada beberapa jenis sel kanker.
  • Meningkatkan Kesehatan Kulit: Karena kaya akan antioksidan, buah naga dapat membantu menjaga kulit agar tetap kencang dan kenyal, memberikan penampilan yang awet muda, serta menghindari penuaan dini.
0 Komentar