Ponsel Terjangkau Tapi Canggih, Ini Review Redmi Note 12

Gak Perlu Bingung Lagi! Ini 5 Pilihan Ponsel Terbaik di Oktober 2023
Gak Perlu Bingung Lagi! Ini 5 Pilihan Ponsel Terbaik di Oktober 2023
0 Komentar

Kamera yang Menarik

Salah satu daya tarik utama Redmi Note 12 adalah keberadaan kamera Ultra Wide di kelas harga ini. Selain kamera utama 50MP, terdapat juga kamera Ultra Wide 8MP dan kamera makro 2MP.

Kamera-kamera ini mampu menghasilkan foto yang layak untuk kelas harga ini. Pada bagian depan, terdapat kamera selfie 13MP dengan punch hole di tengah atas layar.

Performa yang Memadai

Redmi Note 12 ditenagai oleh chipset Snapdragon 685 yang disokong oleh pilihan RAM 4GB, 6GB, atau 8GB serta penyimpanan internal 128GB. Chipset ini cukup mumpuni untuk menangani berbagai tugas sehari-hari dan gaming ringan.

Baca Juga:iPhone 11 di 2023, Apakah Masih Worth It?Gokil! 6 Rekomendasi HP Samsung Keren yang Gak Bikin Kantong Jebol

Namun, dalam pengujian gaming, terdapat beberapa pembatasan dalam hal frame rate untuk beberapa game tertentu, seperti Genshin Impact.

Baterai dan Daya Tahan

Untuk baterai, Redmi Note 12 dilengkapi dengan baterai yang cukup besar yang dapat menghadapi penggunaan sehari-hari dengan baik.

Dalam pengujian, saat melakukan streaming video dan penggunaan berat, baterai hanya berkurang sedikit. Ini menunjukkan daya tahan baterai yang lumayan.

MIUI 14 Berbasis Android 13

Ponsel ini menjalankan sistem operasi MIUI 14 berbasis Android 13. MIUI memberikan berbagai fitur dan tampilan yang khas Xiaomi.

Namun, pengguna mungkin perlu menghadapi beberapa iklan di dalam aplikasi bawaan, yang bisa sedikit mengganggu.

Kesimpulan

Redmi Note 12 adalah pilihan menarik bagi mereka yang mencari smartphone terjangkau dengan layar AMOLED 120Hz dan kamera Ultra Wide. Meskipun ada beberapa pembatasan dalam pengalaman gaming, performa keseluruhan ponsel ini masih memadai untuk penggunaan sehari-hari.

Dengan desain yang elegan dan tampilan layar yang menawan, Redmi Note 12 dapat menjadi pilihan yang baik untuk pengguna yang mencari ponsel di kisaran harga Rp2.699.000.

0 Komentar