3 Cara Memunculkan Ikon WiFi Hilang di Laptop, Mudah Banget!

Ilustrasi Cara Memunculkan Kembali Ikon Wifi Hilang di Laptop dengan Mudah/Pexels/ Meruyert Gonullu
Ilustrasi Cara Memunculkan Kembali Ikon Wifi Hilang di Laptop dengan Mudah/Pexels/ Meruyert Gonullu
0 Komentar

KURASI MEDIA – Mengapa ikon WiFi hilang di laptop? Ternyata ini beberapa penyababnya. Ikon WiFi hilang di laptop bisa saja ketidaksengajaan pengguna menonaktifkannya.

Lebih dari itu, bisa juga WiFi hilang di laptop karena mengalami kerusakan sehingga tidak muncul dan tidak bisa digunakan. Anda juga bisa mengalami ikon WiFi hilang di laptop karena drivernya yang sudah lama atau pun rusak. Kemudain masih banyak lagi penyebab dan faktor lainnya.

Tak perlu khawatir, Anda bisa mencoba melakukan langkah-langkah di bawah ini untuk mengatasinya.

Baca Juga:10 Cara Mengatasi HP Android Lemot Paling Ampuh, Tak Perlu Ganti HP Dulu3 Cara Main Marshmallow Game, Dijamin Berhasil dan Langsung Paham

3 Cara Memunculkan Ikon WiFi Hilang di Laptop dengan Mudah

Berikut di bawah ini adalah cara mengatasi ikon WiFi yang hilang di laptop dengan mudah dan bisa dicoba lakukan.

1. Memunculkan melalui Taskbar

Untuk mengembalikan ikon WiFi yang secara tiba-tiba menghilang, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut dalam pengaturan taskbar pada laptop Windows. Berikut adalah panduannya:

  1. Masuk ke pencarian Windows dan ketik “Taskbar Settings”
  2. Temukan “Notification Area”
  3. Pilih menu “Select which icons appear on the taskbar” 
  4. Pada  menu “Network” atur dan geser tombol “Network” menjadi “ON”
  5. Selesai

2. Restart PC

Cara paling mudah adalah dengan melakukan restart pada PC atau laptop Anda.

Melalui proses restart ini, kemungkinan akan mengatasi gangguan sistem yang mungkin terjadi pada perangkat Anda. Untuk melakukan restart, cukup klik ikon Windows, kemudian pilih ikon daya, dan terakhir pilih opsi restart.

3. Update Driver WiFi

Driver WiFi ini punya fungsi sebagai pengontrol yang mengoperasikan perangkat WiFi dan memastikan bahwa koneksi berjalan dengan lancar. 

Jadi penting banget ya dicatat, untuk memperbarui driver WiFi ke versi terbaru atau bahkan menghapusnya dan kemudian menginstal ulangnya jika diperlukan. Ketika driver mengalami kerusakan, hal ini dapat mengakibatkan ketidakmampuan perangkat WiFi untuk terhubung dengan laptop.

Cara updatenya ada dua cara:

  1. Metode pertama dan yang paling simpel banget untuk menginstal driver WiFi di Windows 10 adalah melalui proses Windows Update.
  2. Jika Anda merasa bingung tentang bagaimana memilih driver WiFi yang sesuai, Anda langsung saja mengunjungi situs resmi halaman driver komputer atau laptop Anda. Setelah Anda mengakses halaman tersebut, langkah selanjutnya adalah menyesuaikan tipe perangkat yang Anda gunakan. Setelah itu, cari dan unduh driver WiFi yang kompatibel dengan Windows 10. Selesai, simpel banget bukan?
0 Komentar