5 Cara Atasi Laptop Kena Virus, Ini Bocoran yang Dilakukan Tukang Servis

ILUSTRASI: Cara atasi Laptop yang kena virus.(freepik)
ILUSTRASI: Cara atasi Laptop yang kena virus.(freepik)
0 Komentar

banyak aplikasi anti-virus untuk laptop yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing, termasuk menyesuaikannya dengan tipe laptop.

Sebetulnya kamu dapat mengetahui tipe aplikasi anti-virus seperti apa yang memang dibutuhkan. Tentunya dengan penggunaan aplikasi anti-virus yang tepat maka dapat membantu mengatasi risiko malware atau virus pada laptopmu.

3. Matikan sambungan internet

Jika virus sudah terlanjur dan kamu tidak bisa mengatasinya, maka cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan segera mematikan internetnya.

Baca Juga:Makanan Super Ibu Hamil Untuk Pembentukan Otak JaninLirik Lagu TOO MUCH – The Kid LAROI, Jungkook BTS dan Central Cee Lengkap dengan Terjemahannya

Disini maksudnya agar virus tidak cepat menyebar, karena a beberapa virus yang lebih cepat meneybar di laptop jika terkoneksi dengan internet.

Pada saat kamu memang ingin membersihkan laptopmu dari serangan virus, maka matikan terlebih dahulu internetnya. Setidaknya dengan internet yang sudah dimatikan, maka penyebaran virus pada laptopmu dapat terkendali.

4. Perbaharui perangkat lunak

Mengenal Ransomware, Kejahatan Siber Yang Bisa Lumpuhkan Sistem!
Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi laptop yang terkena virus adalah dengan memperbarui perangkat lunaknya.

Ada beberapa laptop yang memang mudah terkena virus akibat sistem operasi atau perangkat lunaknya yang belum diperbaharui, sehingga tidak mampu memproteksi dengan baik.

Setidaknya perbaharuilah perangkat lunak pada laptop secara reguler agar membantu mengatasi masalah virus pada laptopmu. Dengan begitu, maka virus dapat digunakan secara lancar tanpa masalah virus ke depannya.

5. Melakukan reset total pada laptop

Jika virus sudah sangat menginfeksi laptop hingga mengalami kerusakan parah pada bagian sistemnya maka lakukanlah reset total pada laptopmu.

Tujuan dari reset total ini adalah untuk mengembalikan kembali laptopmu seperti awal, namun dengan konsekuensi semua file di dalamnya akan turut hilang.

Baca Juga:Viral, Bahaya Microsleep, Kenali Tanda-tanda dan Cara MencegahnyaTeknologi Editing Video yang Menghasilkan Banyak Uang, Ikuti Triknya

Oleh sebab itu, pastikan kamu sudah melakukan backup data agar nantinya laptop yang kamu gunakan dapat berjalan dengan lancar tanpa masalah.

Risiko virus pada laptop memang sering kali terjadi pada banyak orang meski dengan penyebab yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, carilah solusi terbaik untuk mengatasi laptop yang sudah terlanjur terkena virus. Tips mengatasi laptop yang terkena virus bisa kamu praktikkan melalui cara di atas, ya.

0 Komentar