9 Buah untuk Kulit Glowing, Salah Satunya Alpukat

9 Buah untuk Kulit Glowing, Salah Satunya Alpukat
9 Buah untuk Kulit Glowing, Salah Satunya Alpukat./Pexels
0 Komentar

Buah papaya juga mengandung enzim seperti papain dan chymopapain yang membantu mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas dan memiliki sifat antibakteri, antijamur, dan antivirus.

Mengkonsumsi papaya dapt membantu mencegah sembelit yang merupakan salah satu penyebab buruknya kesehata kulit.

Para ilmuwan juga menemukan bahwa papaya dapat membantu menyembuhkan luka dan bisul kulit kronis.

Baca Juga:7 Manfaat Madu untuk Kulit Kering, Kulit Lebih Lembab7 Makanan Penyebab Timbul Jerawat, Segera Hindari!

  1. Alpukat

Alpukat kaya akan lemak sehat, serat makanan dan vitamin, E, A, C, K, B6, niasin folat, dan asam pantotenat.

Mengkonsumsi alpukat dapat mendorong penuaan yang sehat karena kaya akan lutein zeaxanthin yang melindungi kulit Anda dari radiasi UV.

Lemak sehat dalam alpukat membantu menjaga elastisitas kulit, mengurangi peradangan, dan mempercepat penyembuhan luka.

  1. Semangka

Semangka memiliki serat makanan, air, karbohidrat, gulam vitamin C, A, B1, dan B6, karotenoid, dan likopen. Ini tidak mengandung lemak dan bebas kolesterol.

Lycopene membantu membersihkan radikal oksigen bebas dan mencegah kerusakan kulit. Air membantu mengeluarkan racun dan meningkatkan pergerakan usus.

  1. Mentimun

Mentimun juga memiliki kandungan air yang sangat tinggi, serta memiliki efek mendinginkan tubuh dan memiliki sifat antioksidan.

Mentimun yang tidak dikupas juga kaya akan vitamin K dan C serta serat makanan. Para ilmuwan telah menemukan bahwa teripang dapat digunakan untuk mengurangi kerutan.

Baca Juga:Ringkasan Film Bioskop Trans TV Malam Ini Jumat, 20 Oktober 20237 Rekomendasi Laptop Core i7 Terbaik dan Terbaru Oktober 2023

  1. Apel

Buah apel kaya akan vitamin A dan C, serat makanan, potassium, kalsium, dan magnesium yang memiliki sifat antioksidan dan membantu mengangkat radikal oksigen bebas berbahaya.

  1. Stoberi

Jika kulit Anda rentan berjerawat, inilah kabar baik. Anda cukup memakan atau mengoleskan stroberi untuk mendapatkan kulit bersih.

Stroberi merupakan sumber vitamin C dan asam alfa-hidroksi atau yang dikenal sebagai asam salisilat.

Asam salisilat ini digunakan dalam krim pengobatan jerawat karena menembus pori-pori kulit dan membersihkannya.

Stroberi juga mengandung asam ellagic yang melindungi kulit dari radiasi UV dan mencegah kerusakan kolagen dan pembentukan kerutan.

  1. Kiwi

Bagi Anda yang bermata panda, kiwi adalah solusinya. Kiwi mengandung banyak vitamin C dan membantu melindungi kulit dari radikal oksigen bebas yang menyebabkan kerusakan DNA.

0 Komentar