7 Makanan Penyebab Timbul Jerawat, Segera Hindari!

7 Makanan Penyebab Timbul Jerawat, Segera Hindari!
7 Makanan Penyebab Timbul Jerawat, Segera Hindari!./Pexels
0 Komentar

KURASI MEDIA – 7 makanan penyebab timbul jerawat, segera hindari dan makanlah makanan ini agar terhindar dari jerawat.

Perubahan sederhana dalam kebiasaan makan Anda dapat memberi kulit Anda bersih, bercahaya, dan sehat.

Hubungan antara makanan dan jerawat masih menjadi kontroversial. Ada penelitian yang bertentangan dalam hal ini, bahkan ada yang mengklaim bahwa makanan bukan menjadi penyebab timbul jerawat.

Baca Juga:Ringkasan Film Bioskop Trans TV Malam Ini Jumat, 20 Oktober 20237 Rekomendasi Laptop Core i7 Terbaik dan Terbaru Oktober 2023

Namun, sebagaimana yang Anda ketahui bahwa asupan nutrisi berdampak pada kesehatan kulit, dan pola makan memainkan peran utama dalam menjaga kulit.

Meskipun makanan saja tidak dapat menyebabkan jerawat, terdapat makanan penyebab timbul jerawat.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Perancis mencoba untuk menentukan apakah pola makan berdampak pada prevalensi jerawat pada orang dewasa.

Dari 24.452 peserta, 11.324 atau 46 persen melaporkan adanya jerawat di masa lalu atau saat ini, 32 persen percaya bahwa pola makan adalah salah satu faktornya, 31 persen percaya bahwa pola makan bukanlah suatu faktor, dan 37 persen tidak yakin apakah itu benar atau tidak.

Pola makan adalah salah satu faktornya. Hal ini menunjukkan bahwa jerawat dapat muncul 1,43 dan 3,90 kali lebih banyak, masing-masing akibat asupan karbohidrat dan lemak jenuh.

Berikut ini daftar makanan penyebab timbul jerawat yang bisa memicu kondisi yang lebih buruk.

Makanan Penyebab Timbul Jerawat

  1. Biji-Bijian dan Gula Halus

Sebuah penelitian yang melibatkan 64 peserta dengan jerawat sedang hingga parah menemukan bahwa mereka yang berjerawat mengkonsumsi lebih banyak karbohidrat.

Baca Juga:5 Rekomendasi Laptop Core i5 Terbaik Oktober 20233 Manfaat Kunyit untuk Jerawat, Ini Efek Samping Penggunaan Kunyit

Selain itu, peserta yang berjerawat juga memiliki faktor pertumbuhan seperti insulin-1 dalam jumlah tinggi (hormon yang menyebabkan produksi sebum yang tinggi, yang biasanya mencapai puncak selama masa pubertas).

Studi lain menemukan bahwa seringnya asupan gula merupakan makanan penyebab timbul jerawat pada remaja.

Makanan yang mengandung biji-bijian olahan dan gula antara lain nasi putih, mie beras, pasta, mie yang terbuat dari tepung putih, roti, sereal, kue, kue kering, dan kue kering yang terbuat dari tepung, dan minuman manis.

  1. Produk Susu

Sebuah penelitian yang meninjau pola makan sekolah menengah terhadap 47.355 wanita menemukan hubungan positif antara jerawat dan asupan susu murni dan susu krim.

0 Komentar