7 Makanan Penyebab Timbul Jerawat, Segera Hindari!

7 Makanan Penyebab Timbul Jerawat, Segera Hindari!
7 Makanan Penyebab Timbul Jerawat, Segera Hindari!./Pexels
0 Komentar

Produk susu lainnya seperti krim keju dan keju cottage juga terbukti dapat memperburuk jerawat.

Studi kasus lainnya mengevaluasi 44 orang dengan akne vulgaris dan 44 kontrol selama tiga bulan.

Mereka menemukan bahwa individu dengan jerawat tinggi sering mengkonsumsi makanan dengan indeks glikemik tinggi dibandingkan dengan kontro. Mereka lebih sering minum susu dan es krim dibandingnya mengontrolnya.

Baca Juga:Ringkasan Film Bioskop Trans TV Malam Ini Jumat, 20 Oktober 20237 Rekomendasi Laptop Core i7 Terbaik dan Terbaru Oktober 2023

  1. Makanan Cepat Saji atau Junk Food

Sebuah penelitian yang mengevaluasi prevalansi jerawat pada remaja menemukan bahwa mereka yang berjerawat kurang memiliki kebiasaan makan yang sehat.

Para peneliti menyimpulkan bahwa seringnya mengkonsumsi makanan cepat saji seperti makanan berlemak, burger, sosis, kue, kue kering, dan gula dapat meningkatkan atau memperburuk risiko jerawat.

  1. Makanan dengan Kadar Lemak Omega-6 Tinggi

Pola makan khas barat mengandung asam lemak omega-6 tingkat tinggi dan kadar omega-3 yang lebih rendah.

Asam lemak omega-6 ditemukan di sebagian besar minyak nabati dan minyak goreng, dan sebagian besar makanan olahan dimasak dengan minyak ini.

Anda tidak harus menghilangkan asupan lemak omega-6. Anda dapat mengkontrol konsumsi makanan olahan dan makanan berbahan minyak nabati.

Pilih minyak yang rendah asam lemak omega-6, seperti minyak zaitun, minyak kelapa, dan minyak sawit.

Hindari asupan mintak tinggi asam lemak omega-6, termasuk minyak bunga matahari, kedelai, dan biji kapas.

Baca Juga:5 Rekomendasi Laptop Core i5 Terbaik Oktober 20233 Manfaat Kunyit untuk Jerawat, Ini Efek Samping Penggunaan Kunyit

  1. Kafein dan Alkohol

Sebuah penelitian menyatakan bahwa kopi dapat mengurangi sensitivitas insulin. Ini berarti kadar gula darah Anda tetap tinggi lebih lama dari biasanya setelah Anda minum kopi. Hal ini dapat meningkatkan peradangan dan memperburuk jerawat Anda.

Studi lain mengevaluasi pola makan orang Kitavan yang tidak berjerawat. Pola makan mereka melibatkan sedikit asupan kopi, alkohol, gula, minyak, dan produk susu.

  1. Makanan Gorengan

Keripik kentang, kentang goreng, burger, serta makanan olahan dan gorengan lainnya juga bisa menyebabkan jerawat.

Ini juga termasuk makanan tinggi glisemik lainnya yang meningkatkan kadar gula darah Anda dengan cepat, menyebabkan kondisi peradangan seperti jerawat.

  1. Coklat

Penelitian menunjukkan bahwa asupan coklat dikaitkan dengan makanan penyebab timbul jerawat dan peningkatan keparahan jerawat pada orang dengan kulit rawan jerawat.

0 Komentar