Pakar Kecantikan Ungkap Tips Kulit Wajah Glowing Ala Artis Korea, Cobain Sekarang!

Pakar Kecantikan Ungkap Tips Kulit Wajah Glowing Ala Artis Korea, Cobain Sekarang!
Pakar Kecantikan Ungkap Tips Kulit Wajah Glowing Ala Artis Korea, Cobain Sekarang!
0 Komentar

KURASI MEDIA – Pakar estetika dan anti-penuaan dari Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Estetik Indonesia, Dr. Cynthia Jayanto M.. Biomed (AAM), memberikan tips untuk mendapatkan wajah ala artis Korea, khususnya kulit putih dan mulus berbentuk V.

Langkah pertama untuk mendapatkan kulit putih mulus adalah dengan melakukan perawatan facial dan pico laser untuk mendapatkan wajah yang mulus dan cerah tanpa cela.

Langkah selanjutnya mendapatkan wajah ramping berbentuk V dengan tiga cara, yakni perawatan filler dagu dan rahang, HIFU atau thread threader atau tanam benang.

Baca Juga:Posisi Duduk yang Tepat Dapat Kurangi Gangguan Mata, Begini Kata Dokter!Ini Solusi Atasi Mata Kering, Dijamin Praktis Bisa Dicoba di Rumah!

Prosedur tarik benang melibatkan memasukkan jarum tipis dengan benang PDO atau PCL bergerigi ke dalam lapisan subkutan kulit.

Kemudian, menarik benang melalui wajah yang kendur akan membantu membuat wajah lebih kencang dan sehat.

Menurutnya, hasil dari perawatan ini biasanya berupa wajah yang ramping berbentuk V, kontur pipi yang lebih tegas dan pipi yang lebih berisi.

“Biasanya, prosedur pengencangan hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam dan berlangsung selama satu tahun,” katanya.

Untuk filler, prosedurnya melibatkan penyuntikan cairan seperti asam hialuronat atau PLLA (Poly-L -Lactic Acid) ke dalam lapisan dermis kulit.

Hasil dari suntik filler, secara umum, tidak hanya menciptakan bentuk V pada wajah tetapi juga memiliki kemampuan untuk menutupi tanda-tanda penuaan.

Cynthia mengatakan bahwa perawatan ini dilakukan dalam waktu sekitar 30 menit dengan hasil yang dapat bertahan selama 6 – 18 bulan.

Baca Juga:iPhone 15 Resmi Hadir di Indonesia, Ini Daftar Harganya!Kapan Ponsel Lipat Xiaomi Liris di Indonesia?

Di sisi lain, HIFU adalah perawatan yang menggunakan teknologi High Intensity Focused Ultrasound pada wajah.

Efeknya adalah membuat wajah seseorang menjadi lebih muda, kulit lebih kencang dan halus dalam waktu singkat.

Prosedur ini dilakukan selama lebih dari 60 menit dengan hasil yang akan bertahan selama 6 bulan hingga 1 tahun.

“Perawatan v-shape yang dijalani pasien tergantung pada hasil tahap konsultasi dengan dokter, yaitu pada kondisi wajah pasien. Selain itu, pertimbangan untuk menyesuaikan perawatan dengan kenyamanan pasien juga dapat dilakukan, karena implantasi kawat merupakan perawatan yang minimal invasif,” jelas Cynthia.

Cynthia percaya bahwa budaya Korea, mulai dari tata rias hingga citra kecantikan, telah diadopsi oleh wanita Indonesia, sehingga banyak dari mereka yang menghargai penampilan, termasuk kulit yang putih, wajah yang cerah dan berseri serta bentuk tubuh yang ramping dan langsing dagu yang berbentuk V.

0 Komentar