5 Tips Pilih Kelas Pelatihan Prakerja, Cek Sebelum Beli

Tips Pilih Kelas Pelatihan Prakerja, Ayo Cek Agar Sesuai Kebutuhan Peserta/ Tangkap Layar Prakerja.go.id
Tips Pilih Kelas Pelatihan Prakerja, Ayo Cek Agar Sesuai Kebutuhan Peserta/ Tangkap Layar Prakerja.go.id
0 Komentar

KURASI MEDIA – Simak 5 tips pilih kelas pelatihan Prakerja agar sesuai dengan kebutuhan Anda.  Bagi mereka yang lolos mendapatkan bantuan Kartu Prakerja akan memperoleh saldo pelatihan untuk membeli atau membayar pelatihan.

Dilansir dari laman Prakerja, berbagai mitra yang bekerja sama untuk program peserta Kartu Prakerja, dapat memanfaatkan saldo pelatihan di platform digital yang resmi bekerja sama, yaitu Tokopedia, Bukalapak, PINTAR, Karier.m, Siap Kerja, dan Pijar Mahir.

5 Tips Pilih Kelas Pelatihan Prakerja

Dilansir dari Antara, Jonathan Tricahyo, Kepala Digital Goods di Tokopedia, berbagi panduan dalam memilih program pelatihan bagi peserta Kartu Prakerja. Berikut adalah poin-poin utama tips pilih pelatihan Prakerja:

Baca Juga:5 Contoh Deskripsi Disney Poster AI Foto Sendiri di Bing yang KreatifApa Itu Fitur Exclusive Instagram? Begini Cara Akses Kontennya

1. Peserta harus menanyakan kepada diri sendiri apa kebutuhannya. Pertanyaan ini merupakan langkah awal yang penting.

2. Tips pilih kelas pelatihan Prakerja selanjutnya yaitu dapat melihat tiga jenis kebutuhan berikut yang mungkin ada dalam diri peserta Prakerja:

  • Skilling: Mempelajari keterampilan baru, seperti seorang karyawan swasta yang ingin menjadi konten kreator.
  • Upskilling: Meningkatkan keterampilan dalam bidang yang sudah dikuasai, contohnya seorang lulusan Ilmu Komputer yang ingin meningkatkan kompetensi sebagai backend engineer.
  • Reskilling: Meningkatkan keterampilan dalam bidang yang berbeda, misalnya, seseorang yang ingin mengembangkan bisnis fesyen.

3. Peserta disarankan untuk mencari tahu lembaga pelatihan yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka setelah mengidentifikasi jenis kebutuhan tersebut.

4. Melakukan riset mengenai kurikulum, materi pelatihan, dan pelatih yang akan memberikan pelatihan di lembaga tersebut.

5. Memeriksa ulasan dari alumni Prakerja mengenai kelas atau lembaga pelatihan yang relevan. Hal ini akan membantu peserta dalam mengambil keputusan yang lebih informasi dan tepat.

Dengan tips pilih pelatihan Prakerja di atas, diharapkan peserta Kartu Prakerja dapat lebih yakin dalam memilih program pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Itulah 5 tips pilih pelatihan Prakerja yang dapat diketahui. Semoga bermanfaat!

0 Komentar