Apple Rilis Chip M3, M3 Pro, dan M3 Max, Tercanggih untuk Komputer Pribadi

Apple Rilis Chip M3, M3 Pro, dan M3 Max, Tercanggih untuk Komputer Pribadi
Chip M3. (Apple)
0 Komentar

KURASI MEDIA – Apple baru saja mengumumkan chip terbarunya untuk Mac, yaitu M3, M3 Pro, dan M3 Max. Ketiga chip ini menggunakan teknologi proses 3-nanometer terdepan di industri, yang memungkinkan peningkatan performa dan efisiensi yang signifikan. Keluarga chip M3 ini memiliki GPU generasi terbaru yang menghadirkan lompatan terbesar dalam arsitektur grafis untuk silikon Apple.

GPU ini lebih cepat dan lebih efisien, serta memperkenalkan fitur-fitur baru seperti Dynamic Caching, yang meningkatkan kinerja aplikasi dan game yang paling menuntut. Selain itu, M3 juga menghadirkan pelacakan sinar yang dipercepat dengan perangkat keras dan bayangan jala ke Mac untuk pertama kalinya, menghasilkan gambar yang realistis dan akurat secara fisik.

Mesin media baru pada M3 juga mendukung AV1 decode, memberikan pengalaman video berkualitas tinggi.

Baca Juga:Legenda Manchester United Bobby Charlton Meninggal DuniaCara Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM Mandiri dengan Mudah

Selain GPU, keluarga chip M3 juga memiliki CPU yang lebih cepat dan lebih efisien. Core performa CPU pada M3 hingga 30% lebih cepat daripada di keluarga M1, mempercepat tugas seperti mengkompilasi kode dan menggunakan software audio.

Sementara itu, core efisiensi CPU hingga 50% lebih cepat, meningkatkan kinerja sehari-hari sekaligus menyimpan daya baterai. Dengan demikian, M3 memberikan kinerja multithreaded yang sama dengan M1 dengan hanya menggunakan setengah daya.

Keluarga chip M3 menghadirkan banyak peningkatan dan fitur baru untuk MacBook Pro dan iMac. Chip ini telah mendefinisikan ulang pengalaman Mac dengan performa dan efisiensi daya yang unggul.

GPU M3 memiliki Dynamic Caching yang mengalokasikan penggunaan memori secara real-time, meningkatkan kinerja aplikasi dan game yang paling menuntut. Pada segi visual, M3 juga menghadirkan pelacakan sinar dan bayangan jala yang dipercepat oleh perangkat keras, menciptakan gambar yang realistis dan lingkungan yang imersif.

CPU M3 juga lebih cepat dan lebih efisien, mempercepat tugas sehari-hari dan memaksimalkan masa pakai baterai. Overall, M3, M3 Pro, dan M3 Max merupakan chip tercanggih yang pernah dibuat untuk komputer pribadi. Dengan kemajuan ini, Apple terus berinovasi dalam silikon untuk Mac.

Chip ini memiliki dukungan memori hingga 128GB, memungkinkan penggunaan alur kerja yang sebelumnya tidak mungkin dilakukan di laptop, seperti pengembangan AI dengan model transformator yang lebih besar.

0 Komentar