ASUS ROG Phone 8 Series Resmi Adopsi Snapdragon 8 Gen 3

ASUS ROG Phone 8 Series Resmi Adopsi Snapdragon 8 Gen 3
ASUS ROG Phone 8 Series Resmi Adopsi Snapdragon 8 Gen 3
0 Komentar

KURASI MEDIAASUS telah secara resmi mengungkapkan chipset atau System on Chip (SoC) yang akan menjadi andalan dalam ASUS ROG Phone 8 Series.

Seperti yang diperkirakan sebelumnya, perangkat gaming ini akan memanfaatkan SoC terkini dari Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 3.

Kabarnya, ASUS berencana merilis 3 model smartphone dalam rangkaian ROG Phone 8 Series, termasuk ROG Phone 8 dan ROG Phone 8 Pro.

Baca Juga:Bocoran Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A15 5GMau Cuan? Simak Disini Cara Dapat Kode Referral Buat Klaim Saldo DANA Gratis

Model terakhir, ROG 8 Ultimate, menjadi yang paling lengkap dalam hal fitur.

Review ASUS ROG Phone 8 Series

Sebagaimana namanya, ASUS ROG Phone 8 Series akan menjadi penerus dari ROG Phone 7 Series yang sebelumnya hadir pada bulan April 2023. A

SUS akan menjadikan perangkat ini sebagai produk flagship dalam lini smartphone mereka.

Belakangan ini, ASUS telah memfokuskan diri pada segmen high-end dan flagship dalam pasar smartphone.

Diharapkan bahwa perangkat ini akan menawarkan performa yang signifikan lebih tinggi daripada seri sebelumnya.

Pasalnya, Qualcomm mengklaim bahwa Snapdragon 8 Gen 3 membawa peningkatan performa sebesar 30% dan efisiensi daya 20% lebih baik dibandingkan dengan Snapdragon 8 Gen 2.

Selain itu, SoC terbaru ini juga dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan yang disebut oleh Qualcomm sebagai “Titan of On-Device Intelligence.”

Baca Juga:Daftar Anime Lawas Terbaik yang Masih Eksis sampai Sekarang, Sudah Nonton Semua?Rekomendasi Sunscreen Terbaik yang Sudah Lolos Uji SPF

Meskipun telah muncul bocoran sebelumnya, diperkirakan akan ada beberapa model dengan nomor yang berbeda untuk ROG Phone 8 Series.

Bocoran tersebut mengindikasikan bahwa ada tiga model dengan nomor AI2401_A untuk pasar global, AI2401_C untuk pasar China atau India, dan AI2401_E untuk ROG Phone 8 Pro.

Kemungkinan akan ada pula model dengan nomor yang berbeda untuk varian ROG Phone 8 Ultimate.

Sayangnya, hingga saat artikel ini ditulis, ASUS hanya mengonfirmasi penggunaan chipset dalam smartphone gaming ini.

Mereka belum mengumumkan tanggal resmi peluncuran ROG Phone 8 Series.

0 Komentar