Miliki Arti Dibaliknya, Ketahui Istilah-Istilah Pemrograman

Miliki Arti Dibaliknya, Ketahui Istilah-Istilah Pemrograman
Miliki Arti Dibaliknya, Ketahui Istilah-Istilah Pemrograman
0 Komentar

KURASI MEDIA – Saat ini istilah-istilah pemrograman sudah banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari, dari istilah tersebut terdapat arti dibaliknya.

Selain fungsi, kondisi, algoritma, array, kelas, debugging, framework, database, terdapat istilah-istilah lain yang perlu kamu ketahui.

Di bawah ini terdapat beberapa istilah laain dari pemrograman, di antaranya:

Baca Juga:Sebelum Memulai, Ketahui Risiko Bisnis yang Mungkin TerjadiRekomendasi Antivirus Laptop Agar Tetap dalam Keadaan Aman

Istilah Pemrograman

  • Loop

Loop merupakan konstruksi dalam pemrograman yang memungkinkan program untuk menjalankan serangkaian pernyataan secara berulang selama kondisi tertentu terpenuhi. Loop terbagi menjadi dua diantaranya loop for dan loop while.

  • Variabel

Variabel merupakan wadah penyimpanan data dalam pemrograman. Variabel dapat berupa angka, teks, objek, atau tipe data lainnya.

  • Metode (Method)

Metode merupakan istilah pemrograman yang berfungsi dengan keterkaitan dengan suatu objek. Dalam konteks pemrograman berorientasi objek.

  • String

String merupakan tipe data yang digunakan untuk menyimpan teks atau urutan karakter.

  • API (Application Programming Interface)

API merupakan istilah pemrograman yang merupakan seperangkat aturan dan protokol yang memungkinkan komunikasi antara berbagai komponen perangkat lunak.

Istilah ini memungkinkan pengembang untuk mengintegrasikan layanan atau fungsi dari sistem lain ke dalam aplikasi mereka.

  • Version Control

Version control merupakan sistem yang digunakan untuk melacak perubahan dalam kode sumber sehingga pengembang dapat bekerja bersama dalam tim dan mengelola versi perangkat lunak dengan lebih baik.

Baca Juga:Kaya Akan Serat, Ketahui Manfaat Bengkuang Bagi KesehatanKetahui Beberapa Bahaya Mengonsumsi Wortel Secara Berlebih

  • IDE (Integrated Development Environment)

IDE yaitu istilah pemrograman yang merupakan perangkat lunak yang digunakan oleh pengembang untuk menulis, menguji, dan mengelola kode program. IDE biasanya mencakup editor kode, pengelola proyek, dan alat debugging.

0 Komentar