Terdiri dari Tiga Asam Amino, Ketahui Manfaat Glutathione

Terdiri dari Tiga Asam Amino, Ketahui Manfaat Glutathione
Terdiri dari Tiga Asam Amino, Ketahui Manfaat Glutathione
0 Komentar

KURASI MEDIA – Glutathione merupakan suatu molekul tripeptida yang terdiri dari tiga asam amino, apa manfaat glutathione?

Tiga jenis asam amino yang terdapat pada glutathione diantaranya glisin, sistein, dan glutamat. Molekul ini merupakan antioksidan yang diproduksi secara alami dalam tubuh manusia.

Diketahui bahwa glutathione memiliki peran yang sangat penting penting dalam menjaga kesehatan sel-sel tubuh dan berbagai fungsi lainnya.

Berikut ini terdapat beberapa manfaat dari glutathione, antar lain:

Baca Juga:Penting Bagi Kesehatan Kulit, Ketahui Manfaat dari Vitamin EMiliki Arti Dibaliknya, Ketahui Istilah-Istilah Pemrograman

Manfaat Glutathione

  • Antioksidan

Glutathione memiliki peran dalam melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Jenis molekul ini dapat membantu mencegah kerusakan oksidatif dan peradangan dalam tubuh.

  • Detoksifikasi

Glutathione merupakan komponen kunci dalam proses detoksifikasi tubuh. Hal ini membuatnya dapat membantu dalam menghilangkan racun, logam berat, dan senyawa berbahaya lainnya dari tubuh.

  • Sistem Kekebalan Tubuh

Glutathione dapat meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh dengan membantu sel-sel kekebalan tubuh bekerja dengan lebih efisien.

  • Anti-Penuaan

Beberapa orang mengklaim bahwa glutathione dapat membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dengan melindungi sel-sel kulit dari kerusakan oksidatif dan mengurangi keriput.

  • Perlindungan terhadap Penyakit

Glutathione telah dikaitkan dengan perlindungan terhadap berbagai penyakit, termasuk penyakit jantung, kanker, dan penyakit neurodegeneratif.

 

0 Komentar