Bisa Kurangi Anxiety, Ini Manfaat Olahraga Jalan pagi untuk kesehatan Fisik dan Mental

ILUSTRASI: manfaat olahraga jalan pagi. (freepik)
ILUSTRASI: manfaat olahraga jalan pagi. (freepik)
0 Komentar

– Anak-anak dan Remaja:

Aktivitas fisik yang sesuai dengan usia, seperti berjalan atau berlari ringan, dapat diterapkan. Pastikan untuk memberikan perhatian pada keamanan, termasuk pengawasan orang dewasa.

– Orang Dewasa:

Orang dewasa dapat melakukan berbagai aktivitas jalan pagi, termasuk berjalan cepat, lari, atau bersepeda. Pilihan aktivitas dapat disesuaikan dengan tingkat kebugaran dan preferensi pribadi.

– Lansia:

Lansia sebaiknya memilih aktivitas yang ringan untuk mencegah cedera. Berjalan santai atau senam ringan adalah pilihan yang baik. Penting untuk berkonsultasi dengan profesional kesehatan sebelum memulai program kebugaran baru.

Baca Juga:Raih Hadiah Gratis iPhone 15 di Program DANA Spestakuler 11.11, Begini CaranyaKelebihan dan Kekurangan HP Samsung 2 Jutaan, Ini 7 Rekomendasinya

Penting untuk diingat bahwa setiap orang memiliki kondisi fisik yang berbeda, dan konsultasi dengan profesional kesehatan sebelum memulai program latihan baru sangat disarankan, terutama jika ada kondisi kesehatan yang mendasar.

Selain itu, memilih waktu yang sesuai untuk berjalan pagi juga dapat bervariasi sesuai dengan preferensi dan jadwal harian masing-masing individu.

0 Komentar