Jangan Tertipu, ini 6 Ciri-ciri Investasi Bermasalah yang Potensi Scam

ILUSTRASI : Ciri-ciri investasi bermasalah yang membahayakan. (freepik)
ILUSTRASI : Ciri-ciri investasi bermasalah yang membahayakan. (freepik)
0 Komentar

KURASI MEDIA – Ciri-ciri investasi bermasalah yang berpotensi scam masih banyak yang belum diketahui orang. Karenanya Kurasi Media akan membagikan informasi ini, sebagai peringatan untuk kamu agar bisa mengantisipasinya.

Berinvestasi merupakan salah satu cara dalam mengelola keuangan agar bisa mendapatkan keuntungan di kemuadian hari.

Akhir-akhir ini investasi melalui teknologi digital sedang menjadi trend dikalangan anak muda. Hal ini karena adanya iming-iming keuntungan yang besar dengan berinvenstasi pada sebuah aplikasi.

Baca Juga:HP Gaming 2 Jutaan Paling Rekomended Tahun 2023, Bikin Betah Ngegame Berjam-jamDiundang UNESCO Youth Forum, SEVENTEEN Malah Curhat Ungkap Masa-masa Perjuangan

Hal ini juga menjadi salah satu cara paling praktis bagi yang ingin mendapatkan penghasilan tanpa melakukan pekerjaan berat.

Sejalan dengan keuntungan besar yang ditawarkan, maka ada juga resiko besar yang harus ditanggung. Karena bisa jadi investasi digital justru akan menjadi money game yang merugikan bagi investornya.

Ciri-ciri Investasi Bermasalah.

Dikutip dari akun Instagram resmi OJK, berikut ciri investasi bermasalah atau bodong yang bisa berpotensi jadi scam, sehingga harus diwaspadai masyarakat sebelum memulai berinvestasi.

1. Informasi terkait proses bisnis investasi tidak jelas.

Investasi bodong biasanya berasal dari perusahaan yang tidak jelas rekam jejaknya ataupun asal usulnya. Hal ini berarti mereka tidak memiliki kredibilitas dalam mengelola dana investasi.

Perusahaan investasi bodong juga tidak terdaftar di OJK. Oleh karena itu, anda harus selalu teliti dan waspada dalam memilih perusahaan investasi.

2. Menawarkan bonus jika berhasil mendapatkan anggota baru.

Setelah anda sudah bergabung ke dalam investasi bodong, biasanya pimpinan atau pihak yang mengelola investasi tersebut akan menugaskan anda untuk mencari investor baru.

Kemudian jika anda berhasil mendapatkan calon investor baru, anda akan mendapatkan sejumlah bonus. Oleh karena itu, tak heran jika investasi bodong tidak ada matinya dan semakin meluas.

Baca Juga:Fakta Unik Choi Hyun Wook, “Kang Tantrum” Ha Yi Chan di Twingkling WatermelonJangan Sepelekan, Rokok Jadi Penyebab Utama Penyakit PPOK

3. Menjanjikan keuntungan tidak wajar dalam waktu singkat dan tanpa risiko.

Perlu anda ketahui bahwa mendapatkan sebuah keuntungan dari investasi tidak bisa cepat dan dalam kurun waktu yang singkat.
Akan tetapi berbeda dengan investasi bodong, biasanya mereka akan menawarkan keuntungan yang tinggi dalam waktu singkat. Jadi, anda harus lebih berhati-hati dan jangan mudah tergiur dengan hal tersebut.

0 Komentar