Miliki Fungsi Menarik, Ketahui Apa Itu AssistiveTouch

Miliki Fungsi Menarik, Ketahui Apa Itu AssistiveTouch
Miliki Fungsi Menarik, Ketahui Apa Itu AssistiveTouch
0 Komentar

KURASI MEDIA – AssistiveTouch merupakan sebuah fitur yang ada pada perangkat iOS (seperti iPhone dan iPad), dengan tujuan untuk membantu pengguna yang mungkin mengalami kesulitan dalam menggunakan layar sentuh atau tombol fisik secara normal.

Oleh sebab itu, adanya fitur AssistiveTouch memberikan fleksibilitas yang lebih besar dalam penggunaan perangkat iOS kepada mereka yang mungkin memerlukan bantuan tambahan dalam berinteraksi dengan perangkat mereka.

Berikut ini beberapa fungsi dari fitur AssistiveTouch, antara lain:

Fungsi AssistiveTouch

  • Menggantikan Tombol Fisik

Jika tombol fisik pada perangkat (seperti tombol home atau tombol power) mengalami kerusakan atau sulit digunakan, AssistiveTouch sangat berfungsi dalam  mengakses ke fungsi-fungsi tersebut melalui antarmuka layar sentuh.

Baca Juga:Sering Bermain Ponsel Saat Pengisian Daya? Ini BahayanyaKetahui Berbagai Manfaat dari Menjalankan Manajemen Bisnis

  • Akses Cepat ke Fitur-Fitur Penting

AssistiveTouch menyediakan akses cepat ke berbagai fungsi perangkat seperti kontrol volume, layar mati, layar beranda, dan kontrol multitasking.

  • Customisasi dan Shortcuts

Pengguna dapat mengatur dan membuat pintasan untuk akses lebih cepat ke fungsi-fungsi tertentu atau aplikasi favorit yang dimiliki.

  • Navigasi dan Gestur Alternatif

AssistiveTouch dapat berfungsi apabila pengguna melakukan berbagai gestur atau navigasi alternatif, seperti swipe, pinch, atau rotate, yang bisa membantu mereka yang memiliki kesulitan dalam melakukan gerakan atau aksi tertentu pada layar.

  • Facilitate Accessibility

Fitur ini dirancang untuk membantu pengguna dengan berbagai kebutuhan aksesibilitas, seperti pengguna dengan gangguan motorik, kesulitan penglihatan, atau kondisi lain yang membuat penggunaan perangkat menjadi sulit.

0 Komentar