8 Aplikasi Edit Video dengan Berbagai Keunggulannya

8 Aplikasi Edit Video dengan Berbagai Keunggulannya
8 Aplikasi Edit Video dengan Berbagai Keunggulannya
0 Komentar

KURASI MEDIA – Saat ini video dapat di edit sedemikian rupa tergantung pada fitur-fitur yang tersedia. Terdapat beberapa aplikasi edit video yang saat ini populer digunakan dengan kelebihannya masing-masing.

Setiap aplikasi tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pemilihan penggunaan tergantung pada kebutuhan pengguna, tingkat keahlian, dan jenis proyek yang akan diedit.

Berikut ini terdapat beberapa aplikasi edit video dengan keunggulan yang dimilikinya, di antarnya:

Baca Juga:Ketahui 6 Jenis Lensa Kamera dengan Berbagai Keunggulannya8 Ide Bisnis yang Membutuhkan Sebuah Keterampilan

8 Aplikasi Edit Video

  • DaVinci Resolve

Aplikasi ini memiliki alat-alat editing video yang dapat mengkoreksi warna, dan VFX dalam satu perangkat lunak. Aplikasi ini tersedia dalam versi gratis dan versi studio yang lebih lengkap.

  • Adobe Premiere Rush

Aplikasi ini merupakan versi ringan dariaplikasi bernama Premiere Pro yang dirancang untuk pengeditan video cepat di perangkat seluler atau desktop.

  • Adobe Premiere Pro

Salah satu aplikasi edit video profesional yang paling populer dan kuat. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih untuk pengeditan video, efek visual, suara, dan banyak lagi.

  • iMovie

Aplikasi edit video yang disediakan oleh Apple untuk pengguna Mac dan iOS. Cocok untuk pengguna pemula yang ingin melakukan editing dasar dengan antarmuka yang mudah digunakan.

  • Filmora

Aplikasi edit video yang ramah pengguna dengan berbagai fitur, efek, dan template yang dapat digunakan untuk pengeditan video dasar hingga menengah.

  • HitFilm Express

Software gratis yang memiliki banyak fitur untuk pengeditan video, termasuk efek-efek spesial seperti chroma keying dan efek-efek visual menarik.

  • Shotcut

video open-source lainnya yang dapat digunakan di Windows, Mac, dan Linux. Memiliki antarmuka yang bersih dan berbagai fitur untuk pengeditan video.

 

0 Komentar