Usai Dipecat Open AI, Sam Altman Siap Dirikan Perusahaan AI Baru

Usai Dipecat Open AI, Sam Altman Siap Dirikan Perusahaan AI Baru
Usai Dipecat Open AI, Sam Altman Siap Dirikan Perusahaan AI Baru.
0 Komentar

Ketika Altman dipecat, banyak karyawan merasa tidak puas dengan keputusan tersebut. Beberapa anggota dewan juga merasa Altman manipulatif dan keras kepala, dan merasa bahwa dia tidak mendapatkan perlindungan yang sama seperti para pendiri perusahaan teknologi lainnya.

Selain itu, struktur tata kelola OpenAI yang tidak biasa juga menjadi faktor yang mempengaruhi pengambilan keputusan. OpenAI adalah perusahaan nirlaba yang juga memiliki anak perusahaan dengan laba terbatas, yang memberikan dewan nirlaba kekuasaan untuk memecat kepala eksekutif. Altman sendiri tidak memiliki saham langsung di OpenAI.

Menanggapi pemecatannya, Altman mengungkapkan bahwa dia menyukai waktunya di OpenAI dan menganggapnya sebagai pengalaman yang transformatif. Dia juga mengumumkan niatnya untuk meluncurkan perusahaan AI baru dan telah berdiskusi dengan para eksekutif semikonduktor tentang rancangan chip baru.

Baca Juga:Pimpinan Open AI Minta Sam Altman Kembali Menjadi CEOSamsung Integrasikan AI di Galaxy S24, Semakin Canggih!

Altman percaya bahwa chip tersebut akan menurunkan biaya untuk perusahaan model bahasa besar seperti OpenAI. Rencana ini kemungkinan akan memakan waktu beberapa tahun.

0 Komentar