Asal Usul Joget Gemoy Ala Prabowo yang Viral di Medsos

Viral Joget Gemoy Ala Prabowo, Ternyata Begini Asal Usulnya/ Tangkap Layar TikTok @amanat_nasional
Viral Joget Gemoy Ala Prabowo, Ternyata Begini Asal Usulnya/ Tangkap Layar TikTok @amanat_nasional
0 Komentar

KURASI MEDIA – Ternyata begini asal usul joget gemoy yang viral di media sosial ala Prabowo. Saat ini, dunia media sosial sedang ramai membahas gerakan yang dilakukan oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Salah satunya yang tengah menjadi sorotan adalah Prabowo Subianto, yang menampilkan goyangan khasnya saat pengundian nomor urut pasangan tersebut.

Video goyangan Prabowo tersebut menjadi viral di berbagai platform media sosial, bahkan tak sedikit warganet yang akhirnya menyebut goyangan tersebut dengan istilah ‘Joget Gemoy’

“Ikut trend Joget gemoy papa Prabowo,” unggah warganet @momo***.

“Pak Prabowo Joget Gemoy sekali,” kata akun @cera***.

“All in Bapak Prabowo Subianto jogetnya gemoy,” tulis akun @anit***.

Baca Juga:5 Makna Hari Guru Nasional Diperingati 25 November Penting DiketahuiOppo Reno 11 Series Resmi Meluncur, Harga Termurah Berapa?

Itulah beberapa unggahan warganet di media sosial TikTok, soal jogetan ala Prabowo yang viral hingga menjadi tren.

Asal Usul Joget Gemoy Ala Prabowo

Dilansir dari potongan video yang diunggah akun TikTok @amanat_nasional pada (20/11/2023), Prabowo menjelaskan asal-usul gerakan tariannya dalam sebuah acara bersama Najwa Shihab.

Ketika ditanya tentang alasan seringnya dirinya bergoyang dalam beberapa momen tertentu, Prabowo mengungkapkan bahwa kebiasaan tersebut berasal dari kebiasaan keluarganya, khususnya dari kakek dan eyangnya, yang bernama Pak Margono.

Para sesepuh keluarganya, yang berasal dari daerah Banyumas dan merupakan orang Jawa tulen, pada masa itu mengalami kurangnya hiburan. Menurut Menteri Pertahanan tersebut, dalam waktu itu, satu-satunya hiburan yang sering dilakukan oleh keluarganya adalah pertunjukan wayang.

Sebagai seorang anak kecil, Prabowo selalu disambut dengan tarian mirip wayang ketika mengunjungi rumah eyangnya. Hal ini menjadi tradisi keluarganya dan menjadi bagian dari kenangan masa kecil Prabowo.

Tokoh Lainnya Ikutan Joget Ala Prabowo

Meskipun terlihat agak kaku, terlihat ketiga tokoh nasional yaitu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengikuti tren joget ala Prabowo dengan begitu ceria.

Ketiganya terekam dalam media sosial Partai Amanat Nasional (PAN) yang tampak menikmati gerakan tersebut. Hingga kini, joget gemoy ala Prabowo masih menjadi tren.

0 Komentar