8 Manfaat Penting Gerakan Jumping Jacks Bagi Tubuh

8 Manfaat penting Gerakan Jumping Jacks Bagi Tubuh (ilusreasi: Freepik)
8 Manfaat penting Gerakan Jumping Jacks Bagi Tubuh (ilusreasi: Freepik)
0 Komentar

KURASI MEDIA – Gerakan jumping jacks merupakan sebuah gerakan latihan kardiovaskular yang melibatkan gerakan melompat dengan cepat sambil membuka dan menutup kaki serta tangan.

Namun, sebelum memulai atau memasukkan gerakan jumping jacks dalam rutinitas latihan kamu, penting untuk berkonsultasi dengan dokter terutama jika kamu memiliki kondisi medis tertentu atau cedera yang mempengaruhi kemampuan untuk melakukan latihan tersebut. Selain itu, penting juga untuk memperhatikan teknik yang benar untuk mencegah cedera.

Berikut ini beberapa manfaat dari melakukan gerakan jumping jacks bagi tubuh, di antaranya:

Baca Juga:6 Manfaat Gerakan Back Up Bagi Otot Bahu dan LeherBerkecepatan Jauh Lebih Tinggi, Ini Keunggulan Jaringan Seluler 5G

Manfaat Jumping Jacks

  • Meningkatkan Kesehatan Jantung

Gerakan jumping jacks bermanfaat dalam meningkatkan detak jantung kamu, membantu melatih dan memperkuat otot jantung, serta memperbaiki sistem kardiovaskular.

  • Meningkatkan Kondisi Kardiorespirasi

Gerakan ini dapat membantu dalam meningkatkan kapasitas paru-paru dan daya tahan tubuh. Sehingga memungkinkan tubuh kamu untuk menggunakan oksigen lebih efisien, memperbaiki sirkulasi darah, dan mempercepat metabolisme.

  • Membakar Kalori

Gerakan jumping jacks bermanfaat dalam membantu membakar kalori dengan cepat karena melibatkan banyak otot dalam tubuh yang membantu dalam penurunan berat badan atau menjaga berat badan yang sehat.

  • Meningkatkan Kekuatan Otot

Latihan ini tidak hanya mempengaruhi kardiovaskular, tetapi juga membantu memperkuat berbagai otot tubuh, termasuk otot kaki, betis, lengan, bahu, dan inti tubuh.

  • Meningkatkan Keseimbangan dan Koordinasi

Gerakan jumping jacks jika dilakukan secara teratur dapat membantu meningkatkan keseimbangan tubuh serta koordinasi antara tangan dan kaki.

  • Mengurangi Stres

Gerakan ini diketahui dapat membantu mengurangi stres. Aktivitas fisik dapat memicu pelepasan endorfin dalam tubuh, yang dapat meningkatkan suasana hati dan mengurangi tingkat stres.

  • Meningkatkan Fleksibilitas

Gerakan jumping jacks yang melibatkan gerakan membuka dan menutup dapat membantu meningkatkan fleksibilitas tubuh, terutama di bagian bahu, panggul, dan tungkai.

Baca Juga:5 Manfaat Konsumsi Ikan Salmon Bagi Kesehatan TubuhMiliki Kecepatan Data yang Tinggi, Ketahui Komponen Jaringan Seluler 4G

  • Meningkatkan Kekuatan Tulang

Gerakan jumping jacks bermanfaat dalam membantu dalam pembentukan dan pemeliharaan kekuatan tulang, terutama jika dilakukan secara teratur.

0 Komentar