Cara Mengatasi Layar LCD Bergaris Pada Ponsel!

Cara Mengatasi Layar LCD Bergaris Pada Ponsel!
Ilustrasi layar LCD bergaris pada ponsel (Foto: pixabay.com)
0 Komentar

  1. Lakukan Reset pada Layar

Beberapa layar LCD memiliki opsi reset di menu pengaturan. Coba lakukan reset pada layar untuk mengembalikan pengaturan default. Namun, pastikan untuk mencatat pengaturan sebelumnya jika kamu perlu mengembalikannya setelah reset.

  1. Periksa Komponen Internal

Jika memiliki pengetahuan teknis, pertimbangkan untuk membuka layar LCD dengan hati-hati dan memeriksa komponen internalnya.

Pastikan tidak ada kabel yang putus atau komponen yang rusak. Namun, perlu diingat bahwa membuka layar dapat membatalkan garansi, jadi lakukan dengan hati-hati.

Baca Juga:Menu Makan Siang, Resep Ayam Kecap Kesukaan Anak-anak!Cek Daftar Harga LPG 5,5 Kg dan 12 Kg di Indonesia, Turun hingga Rp12.000 Ribu!

Mengatasi layar LCD bergaris bisa menjadi tantangan, tetapi dengan langkah-langkah di atas, kamu dapat mencoba menyelesaikan masalah tersebut tanpa harus mengeluarkan biaya besar atau mengganti perangkat.

Jika masalah tetap persisten setelah mencoba semua langkah di atas, disarankan untuk menghubungi layanan dukungan teknis atau membawa layar ke pusat servis resmi. Semoga bermanfaat.

0 Komentar