5 Manfaat Teh Hijau untuk Wajah, Salah Satunya Bisa Mencegah Penuaan Dini

5 Manfaat Teh Hijau untuk Wajah, Salah Satunya Bisa Mencegah Penuaan Dini
5 Manfaat Teh Hijau untuk Wajah, Salah Satunya Bisa Mencegah Penuaan Dini./Pexels
0 Komentar

KURASI MEDIA – Inilah manfaat teh hijau untuk wajah, salah satu manfaatnya bisa mencegah penuaan dini.

Teh hijau merupakan salah satu bahan yang bisa Anda gunakan untuk perawatan kulit dan wajah Anda.

Dalam teh hijau mengandung polfenol yang bermanfaat untuk menenangkan kulit dan sebagai anti penuaan.

Baca Juga:Inilah Fitur Canggih Huawei Watch Fit SE yang Resmi DiluncurkanInfo Terbaru Pencairan BLT El Nino Rp400 Ribu Cair ke Kriteria Ini

Dengan menggunakannya sebagai masker wajah, Anda bisa mendapatkan perawatan secara maksimal untuk wajah Anda.

Simak inilah lima manfaat teh hijau untuk wajah yang bisa Anda gunakan di rumah dengan mudah untuk menghasilkan hasil yang maksimal.

Manfaat Teh Hijau untuk Wajah

  1. Mencegah masalah kulit akibat sinar UV

Polifenol dalam teh hijau memiliki sifat pelindung kulit. The hijau dapat membantu mencegah masalah kulit yang disebabkan oleh sinar UV, seperti photoaging seperti keriput, garis halus, dan pigmentasi, melanoma, dan kanker non-melanoma.

Namun, hal ini masih diperlukan lebih banyak penelitian pada model manusia untuk validasi temuan ini.

  1. Mengurangi peradangan

Epigallocationchin gallate (EGCG) adalah salah satu dari empat katekin yang ditemukan dalam the hijau yang membantu meredakan kondisi peradangan, seperti rosacea dan jerawat.

Sebuah penelitian mengevaluasi efek gel topikal yang mengandung 2 persen ekstrak teh hijau dan menemukan bahwa gel tersebut membantu mengatasi jerawat ringan hingga sedang.

  1. Membantu mengurangi sebum berlebihan

Pengaplikasian teh hijau secara topikal dapat membantu mengontrol sekresi sebum yang berlebihan.

Baca Juga:Spesifikasi Laptop Zenbook Pro 14 Duo OLED, Tipis dan RinganRamalan Zodiak Pisces Besok 28 November 2023: Jangan Biarkan Stres Mengganggu

Sebuah penelitian yang melibatkan 22 pria sehat dan bukan perokok menemukan bahwa 5 persen ekstrak hijau mengurangi sekresi sebum mereka secara signifikan dalam 60 hari.

Hal ini bisa bermanfaat bagi jenis julit berminyak dan rentan berjerawat, karena sebum berlebih adalah salah satu penyebab utama timbulnya jerawat.

  1. Mencegah penuaan dini

Epigallocationchin gallate (EGCG) dalam teh hijau melindungi dan meremajakan sel-sel di epidermis, lapisan paling atas kulit.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Medical College of Georgia menemukan bahwa hal ini memberi enegeri pada sel-sel yang mati, yang dapat membantu memperbaiki kondisi kulit.

Manfaat teh hijau untuk wajah juga dapat membantu mencegah kulit kusam dan tanda-tanda penuaan dini, seperti garis-garis halus dan kerutan.

0 Komentar