Sinopsis Film Panggonan Wingit Tayang 30 November, Kisah Horor Diangkat dari Kisah Nyata?

Sinopsis Film Panggonan Wingit, Benarkah Berdasarkan Kisah Nyata? Berikut Alur Ceritanya/ Instagram @panggonanwingitfilm
Sinopsis Film Panggonan Wingit, Benarkah Berdasarkan Kisah Nyata? Berikut Alur Ceritanya/ Instagram @panggonanwingitfilm
0 Komentar

KURASI MEDIA – Simak sinopsis film Panggonan Wingit yang hari ini tayang perdana di Bioskop, Kamis (30/11/2023). Benarkah di angkat dari kisah nyata?

Sinopsis film Panggonan Wingit akan menawarkan cerita yang memiliki genre horor. Film ini juga diproduksi oleh Hitmaker Studios bersama sang sutradara, Guntur Soeharjanto.

Diketahui bahwa film Panggonan Wingit ini diambil dari kisah nyata yang berasal dari salah satu hotel di Semarang, Jawa Tengah. Kisah hotel tersebut terkenal dengan keangkerannya.

Baca Juga:3 Alasan Wajib Nonton Jatuh Cinta Seperti di Film-Film, Dibintangi Nirina Zubir dan Ringgo AgusBahasa Gaul ‘Ngeship’ Artinya Apa? Ternyata Ini Maknanya

Sehingga judul film Panggonan Wingit bermakna tempat angker atau keramat dalam bahasa Jawa.

Para pemain di Film Panggonan Wingit di antaranya ada Luna Maya, Christian Sugiono, Bianca Hello, Egi Fedly, Firstriana Aldila, Rafael Adwel, Budi Ros, dan Oce Permatasari.

Berikut sinopsis film Panggonan Wingit yang dapat Anda ketahui.

Sinopsis Film Panggonan Wingit

Dilansir dari laman 21cineplex.com, film ini berkisah tentang Raina (diperankan Luna Maya) bersama adiknya, Fey (diperankan Bianca Hello), memutuskan untuk berpindah dari Jakarta ke Semarang dengan tujuan untuk mengelola Hotel Ambar Mangun.

Hotel ini merupakan warisan dari sang ayah untuk mereka, yang sebelumnya dikelola oleh Suktini (diperangkan Oce Permatasari) dan Garinto (diperankan Budi Ros), nenek dan kakek mereka.

Suatu malam, Raina mendengar tangisan misterius dari lantai tiga, yang selama ini dilarang diakses oleh siapa pun.

Terlepas dari larangan tersebut, Raina membuka pintu sebuah kamar tanpa nomor di sana. Ternyata, kamar tersebut adalah “Panggonan Wingit,” tempat yang diyakini dihuni oleh sosok gaib.

Jika kamar itu dibuka, akan muncul wanita berkulit putih dan berambut putih yang mengucapkan frasa “Telung dino, tengah wengi,” yang artinya “Tiga hari, tengah malam.”

Baca Juga:3 Cerita Menarik di Drakor Night has Come, Tayang 4 Desember 20233 Cerita Menarik di Drakor Tell Me That You Love Me, Jadi Alasan Wajib Nonton

Setelah itu, seseorang akan mati dikuliti saat tengah malam tiga hari kemudian.

Kini, Raina dan rekan-rekannya, termasuk Ardo (Christian Sugiono), ia adalah mantan pacar Raina yang  juga seorang jurnalis. Lalu kemudian mereka harus mencari cara untuk bertahan hidup. Mereka dihadapkan pada misteri masa lalu yang penuh teka-teki. Akankah mereka berhasil mengungkapnya dan menyelamatkan diri dari ancaman kematian? Waktu yang mereka miliki sangat terbatas.

0 Komentar