Windows Fitur Energy Saver Bisa Bikin Baterai Laptop Lebih Awet?

Windows Fitur Energy Saver Bisa Bikin Baterai Laptop Lebih Awet?
Windows Fitur Energy Saver Bisa Bikin Baterai Laptop Lebih Awet?
0 Komentar

KURASI MEDIAWindows fitur energy saver sudah di siapkan untuk segera dirilis, fitur ini diklaim dapat meningkatkan daya tahan baterai pada laptop yang menjalankan sistem operasi Windows.

Energy Saver merupakan evolusi dari fitur Battery Saver sebelumnya yang sudah ada di Windows, dan diharapkan menggantikan peran Battery Saver pada sistem operasi Microsoft.

Fungsi Windows Fitur Energy Saver

Melalui blog resmi mereka, Microsoft menjelaskan bahwa Energy Saver memiliki kemampuan untuk mengelola dan mengoptimalkan penggunaan baterai pada laptop yang menggunakan sistem operasi mereka.

Baca Juga:Ending Drakor Sweet Home 2: Lee Eun Hyeok Masih Hidup?Anime One Piece Arc Egghead Island Siap Tayang Bulan Depan

Fitur ini dirancang untuk membantu pengguna menghemat daya baterai dengan membatasi penggunaan daya oleh aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Deskripsi fitur tersebut secara jelas menyatakan tujuannya, yaitu “mengurangi konsumsi daya dan meningkatkan masa pakai baterai dengan membatasi beberapa aktivitas latar belakang.”

Pengguna dapat mengaktifkan Energy Saver melalui menu Settings dan memilih bagian Systems.

Namun, saat ini, fitur ini hanya dapat diakses oleh pengguna Windows 11 Insider Canary build 26002.

Pengguna versi reguler masih menggunakan “versi lama” Battery Saver, dan jadwal peluncuran global Energy Saver belum diumumkan oleh Microsoft.

Pertanyaannya, apakah baterai laptop benar-benar akan lebih awet dengan adanya fitur ini?

Pertanyaan ini tetap menjadi tanda tanya, dan kita harus menunggu hingga Windows fitur energy saver ini resmi dirilis untuk melihat sejauh mana kemampuannya.

0 Komentar