Daftar HP Rilis Tahun 2024, Ada Samsung Hingga Xiaomi, Simak Selengkapnya di Sini

daftar hp rilis tahun 2024
daftar hp rilis tahun 2024
0 Komentar

KURASI MEDIA- Daftar hp rilis tahun 2024. Pada akhir tahun 2023, pasar ponsel menunjukkan tanda-tanda pemulihan yang positif menurut laporan kuartal ketiga dari beberapa lembaga riset. Bahkan, ada pergeseran tren di Indonesia, di mana masyarakat lebih tertarik pada ponsel segmen premium, demikian menurut Counterpoint Research.

Jika Anda berencana untuk membeli ponsel baru pada tahun 2024, berguna untuk mengetahui beberapa produk yang dijadwalkan akan dirilis.

  1. Xiaomi 14

Duo Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Pro telah diperkenalkan di China, dan kemungkinan varian reguler akan segera hadir di Indonesia. Nomor model untuk ponsel ini sudah terdaftar memenuhi TKDN di situs Kementerian Perindustrian.

Baca Juga:Spesifikasi Realme GT5 Pro yang Sudah Rilis di China, Ternyata Segini HarganyaDaftar Harga Motor Listrik Desember 2023, Mulai dari Rp5 Jutaan

Xiaomi 14 menjadi ponsel Android pertama yang dilengkapi dengan chipset premium terbaru, Snapdragon 8 Gen 3 dari Qualcomm. Ponsel ini juga tampil segar dengan sistem operasi terbaru HyperOS yang menggantikan MIUI.

Di China, Xiaomi 14 laris keras dan dianggap sebagai penyelamat Xiaomi yang keluar dari kinerja buruk selama beberapa kuartal. Keunggulan ponsel ini terlihat pada sektor fotografi yang telah berkolaborasi dengan Leica. Ketiga kamera utamanya masing-masing beresolusi 50MP untuk fungsi utama, telefoto, dan ultrawide.

Di China, harganya dibanderol mulai dari 3.999 yuan atau sekitar Rp 8,7 jutaan. Namun, harga resmi di Indonesia masih belum jelas.

  1. Samsung Galaxy S24 Series

Trio Samsung Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra diyakini akan segera hadir pada bulan Januari 2024. Bocoran tentang ponsel ini sudah banyak beredar di internet.

Salah satu yang paling dinantikan adalah integrasi penuh dengan teknologi kecerdasan buatan (AI). Galaxy S24 bahkan disebut tidak lagi sebagai ‘smartphone’, melainkan ‘AI Phone’. Kabarnya, ponsel ini sudah dilengkapi dengan AI-generatif yang memungkinkan penerjemahan langsung untuk audio dan teks.

Tidak hanya itu, kamera Galaxy S24 disebut memiliki fitur lebih canggih untuk berbagai kebutuhan. Chipset Snapdragon 8 Gen 3 khusus ‘for Galaxy’ dan desain baru dengan balutan titanium menjadi daya tarik utama untuk varian Ultra.

  1. Poco C65

Salah satu ponsel yang dirilis pada akhir 2023 adalah Poco C65. Ponsel ini menawarkan berbagai keunggulan dengan harga terjangkau, hanya sekitar Rp1,7 jutaan.

0 Komentar