Makanan Indonesia yang Terkenal di Belahan Dunia

0 Komentar

KURASI MEDIA – Makanan khas Indonesia terus mendulang kebanggaan dengan keberhasilannya memenangkan berbagai penghargaan internasional sebagai hidangan terenak. Kuliner Nusantara semakin dikenal di seluruh dunia berkat cita rasa berani dan rempah yang memikat, bahkan disukai oleh para bule.

Beberapa hidangan populer Indonesia yang mendominasi tahun 2023 menurut TasteAtlas antara lain:

1. Sate

Hidangan berbumbu dengan berbagai varian daging, seperti ayam, sapi, kambing, bahkan daging ular atau buaya, yang membuatnya disukai banyak orang, termasuk para bule.

2. Sambal

Baca Juga:Update Harga Emas Hari ini Turun Rp1.000Rekomendasi Tempat Liburan Gratis 100%

Sebagai pelengkap wajib bagi pencinta pedas, sambal hadir dalam berbagai jenis, terbuat dari cabai rawit dan bahan-bahan lain yang memberikan variasi tekstur dan rasa.

3. Laksa

Hidangan populer dengan tekstur kental, rasa pedas, pekat, dan kaya rempah, yang memiliki variasi cita rasa antara Indonesia, Singapura, dan Malaysia.

4. Rendang

Sajian khas Minangkabau ini, yang terkenal dengan proses masak yang lama, pernah dinobatkan sebagai makanan terenak di dunia beberapa tahun lalu.

5. Soto

Hidangan dengan beragam jenis di seluruh Indonesia, memiliki kuah dan isian yang berbeda, seperti soto Madura, soto Lamongan, soto Betawi, dan lainnya.

6. Ketupat

Identik dengan perayaan Idulfitri, hidangan ini terbuat dari beras yang dibungkus dengan daun kelapa, disajikan bersama opor ayam, rendang, atau sate.

7. Acar

Pelengkap masakan dengan cita rasa rempah, acar terbuat dari timun, wortel, dan bumbu-bumbu lain yang memberikan keseimbangan rasa.

8. Tempe

Sumber protein nabati yang sering diolah dengan berbagai cara, seperti digoreng, dibakar, atau ditumis.

9. Nasi Goreng

Baca Juga:Pemula Wajib Tau Aplikasi Investasi ini!Daftar Handphone dengan Ram Paling Tinggi

Varian nasi goreng Indonesia, dengan rasa nikmat dan aromanya yang khas, sering disantap sebagai hidangan utama dari sarapan hingga makan malam.

10. Ayam Goreng

Olahan ayam goreng khas Indonesia, dimarinasi dengan bumbu kuning yang memberikan rasa khas, sering dihidangkan dengan serundeng atau kremesan.

Dari deretan menu tersebut, makanan mana yang menjadi favoritmu?

0 Komentar