Naskah Khutbah Jumat Tentang Ibu dan Kemuliaannya, Cocok Menjadi Pengingat Bagi yang Jauh dari Orang Tua

ILUSTRASI: Khutbah Jumat tentang ibu. (freepik)
ILUSTRASI: Khutbah Jumat tentang ibu. (freepik)
0 Komentar

KURASI MEDIA – Khutbah jumat tentang ibu sangat pas untuk dibawakan saat dakwah Sholat Jumat hari ini, karena bertepatan dengan hari ibu 22 Desember 2023.

Naskah Khutbah Jumat ini berisi tentang kisah, keutamaan dan pentingnya memuliakan seorang ibu. Karena dalam Islam kedudukan seorang wanita khususnya yang sudah menjadi ibu sangatlah tinggi.

Khutbah jumat ini juga diharapkan bisa menjadi pengingat bagi siapapun, agar lebih menghormati orang tuanya apalagi pada ibunya.

Baca Juga:Drama Gyeongseong Creature, Adu Akting Park Seo Joon dan Han So Hee Untuk Lumpuhkan MonsterAplikasi Penghasil Uang BBH VIRAL di TikTok, Disebut Investasi Ilegal yang Bakal Scam Menyusul Media Simonida

Naskah Khutbah Jumat berjudul Khutbah Jumat Singkat: Luangkan Waktu untuk Ibumu yang disusun oleh Ustadz Krisma Huda Akida, yang dikutip dari PG – TKIU – SDIT PONDOK MODERN EL HAQ.

Berikut isi Khutbah Jumat tentang Ibu:

Khutbah pertama

إِنّالْحَمْدَِللهِنَحْمَدُهُوَنَسْتَعِيْنُهُوَنَسْتَغْفِرُهُوَنَعُوْذُبِاللهِمِنْشُرُوْرِأَنْفُسِنَاوَسَيّئَاتِأَعْمَالِنَامَنْيَهْدِهِاللهُفَلاَمُضِلّلَهُوَمَنْيُضْلِلْفَلاَهَادِيَلَهُ
الحمدللهربالعالمينالقائل :وَوَصَّیۡنَاٱلۡإِنسَـٰنَبِوَٰلِدَیۡهِحَمَلَتۡهُأُمُّهُۥوَهۡنًاعَلَىٰوَهۡنٍوَفِصَـٰلُهُۥفِیعَامَیۡنِأَنِٱشۡكُرۡلِیوَلِوَٰلِدَیۡكَإِلَیَّٱلۡمَصِیرُ
أَشْهَدُأَنْلاَإِلهَإِلاّاللهُوَأَشْهَدُأَنّمُحَمّدًاعَبْدُهُوَرَسُوْلُهُ
وَالصَّلاَةُوَالسَّلاَمُعَلَىأَشْرَافِالأَنْبِيَاءِوَالمرْسَلِيْنَنَبِيِّنَامُحَمَّدٍوَعَلَىآلِهِوَصَحْبِهِأَجْمَعِيْنَ
أمابعدُفياعباداللهأوصيكموإيّاينفسيبتقوىاللهحقّتقاتهفقدفازالمتقون.

Amma ba’du …

Hadirin jamaah shalat jumat yang insyaAllah selalu berada dalam naungan rahmat Allah SWT
Tak henti-hentinya kita panjatkan puja dan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kita karunia iman dan Islam.

Yakni, nikmat yang teramat besar yang Allah karuniakan kepada hamba-Nya. Semoga kita selalu mendapatkan hidayah-Nya serta berada dalam keadaan iman dan Islam hingga akhir hayat kita.

Sebuah pujian yang hanya layak dimiliki oleh Allah.

Alhamdulillah; segala puji hanya milik Allah. Tidak pantas bagi manusia untu kmengharapkan pujian, tidak pantas bagimanusia untuk merasa berjasa, karena sejatinya segala pujian hanya milik-Nya semata.

Dan khatib mengajak diri khatib pribadi khususnya serta jamaah sekalian untuk terus menguatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

يَاأَيُّهَاالَّذِينَآمَنُوااتَّقُوااللَّهَحَقَّتُقَاتِهِوَلَاتَمُوتُنَّإِلَّاوَأَنْتُمْمُسْلِمُونَ

Artinya: “Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam.” (Al-Quran, Surat Ali Imran : 102)

Dan tentunya, shalawat serta salam semoga selalu tercurah kepada Nabi Muhammad SAW yang telah berjuang, memperjuangkan agama Islam dari zaman jahiliah hingga zaman terang benderang seperti saat ini, yakni addiinul islam.

Hadirin, jamaah shalat jumat yang dirahmati Allah SWT.

Baca Juga:Heboh Ditemukan 300 Batu Ginjal dalam Perut Wanita di Taiwan, Ternyata ini Penyebab dan Gejalanya20 Quotes Tentang Kasih Sayang Ibu dari Tokoh Terkenal, Ada Iwan Fals, Tere Liye Hingga Bunda Theresa

Dalam khutbah Jumat yang singkat ini, mari kita merenung sejenak sejauh mana kita telah berbakti kepada orang tua kita, khususnya kepada ibu kita.

0 Komentar