Deretan Film Indonesia yang Menghiasi Festival Film Internasional 

Deretan Film Indonesia yang Menghiasi Festival Film Internasional 
Deretan Film Indonesia yang Menghiasi Festival Film Internasional 
0 Komentar

KURASI MEDIA – Sepanjang 2023, Indonesia dibanjiri banyak film oleh pembuat film Indonesia berkualitas.

Film-film ini juga termasuk film internasional lainnya, sebagaimana dibuktikan oleh partisipasi film-film Indonesia dalam festival film internasional.

Ini tentu saja sesuatu yang sangat dibanggakan Indonesia dan juga menginspirasi pembuat film lain untuk terus memproduksi karya-karya otentik dan berkualitas tinggi untuk bersaing dengan film-film asing.

Baca Juga:Sambut Hari Natal, Google Luncurkan Game “Santa Tracker”, Simak Cara Mainkannya!Intip Mobil yang Cocok Digunakan Kaum Hawa

Berikut adalah daftar film Indonesia yang telah memenangkan penghargaan di festival film internasional dari Jepang ke Toronto ke Dubai.

1. Degayu: Against the Shore

Film dokumenter Indonesia “Degayu: Against the Shore” dirilis pada 25 Desember 2023 di Dubai, Uni Emirat Arab.
Itu menarik perhatian selama kegiatannya.

Film berbahasa Indonesia dengan subtitle bahasa Inggris menceritakan kisah komunitas pesisir di pinggiran Degayu, Pekalongan, Jawa Tengah.

Film ini disutradarai oleh Ahsanya AR Agnetha yang berusia 23 tahun, yang bertujuan untuk menawarkan perspektif baru dalam mengatasi krisis iklim dan mengundang para pembuat film dan aktivis seni untuk melenturkan otot kreatif mereka.

Dia berharap untuk menghilangkan rasa sakit dari komunitas yang terlupakan.

Degayu mencerminkan tantangan yang dihadapi masyarakat pesisir di seluruh dunia dan dipandang sebagai bukti nyata meningkatnya kebutuhan untuk membiayai kehilangan dan kerusakan karena dampak perubahan iklim.

Film ini dianggap membuka mata terhadap tantangan yang akan kita hadapi di masa depan jika situasi ini tidak segera berubah.

Selain Paviliun Indonesia, film ini juga ditonton dan dibahas pada acara bersama antara Monash Pavilion, Civil Society Hub, YOUNGO (Konstituensi Pemuda UNFCCC), ICLEI dan Peduli Tentang Iklim.

2. Budi Pekerti

Baca Juga:Diduga COVID-19 Masih Ada, Ini Tips Tetap Jaga Kesehatan Saat Liburan Natal dan Tahun BaruSenang Bisa Konser di Jakarta, TWICE Sapa Penggemar Saat Acara Berlangsung 

Film berikutnya yang mendapat pujian di luar negeri adalah “Budi Pekerti”.

Film ini menerima ulasan positif dan ulasan positif dari penonton di Toronto International Film Festival (TIFF) 2023, karena cerita dan pesan yang disampaikan terkait erat dengan urusan dunia saat ini dan kehidupan pribadi audiens Toronto.

Film yang disutradarai oleh Wregas Bhanuteja “Budi Pekerti” adalah apresiasi estetika yang menerima banyak respons positif.

Reaksi tak terduga lainnya adalah bahwa karakter guru Purani semakin dekat dengan kehidupan sehari-harinya, yang membawa kembali kenangan masa lalunya.

0 Komentar