Poco C65: Smartphone Terjangkau Xiaomi yang Mengejutkan Dunia Teknologi

Poco C65: Smartphone Terjangkau Xiaomi yang Mengejutkan Dunia Teknologi
Xiaomi Poco C65 telah menciptakan gebrakan baru dalam pasar smartphone dengan harga terjangkau. Dengan harga awal $109, varian 8 GB RAM dapat dimiliki hingga $150, membuatnya menjadi pilihan menarik bagi banyak konsumen.
0 Komentar

KURASI MEDIA – Xiaomi Poco C65 telah menciptakan gebrakan baru dalam pasar smartphone dengan harga terjangkau. Dengan harga awal $109, varian 8 GB RAM dapat dimiliki hingga $150, membuatnya menjadi pilihan menarik bagi banyak konsumen. Mari kita telusuri lebih dalam tentang keunggulan dan kelemahan ponsel pintar yang satu ini.

Desain fisik Poco C65 menarik perhatian dengan tampilan yang cukup elegan. Pengalaman unboxing-nya tidak jauh berbeda dengan perangkat premium Xiaomi lainnya. Namun, perlu dicatat bahwa Poco C65 tidak dilengkapi dengan pelindung layar, dan bagian belakang plastiknya dirancang untuk melindungi ponsel dari jatuh.

Meskipun charger yang disertakan hanya berdaya 10W, Poco C65 mendukung hingga 18W. Konstruksi ponsel ini sederhana, dengan jack audio 3.5mm dan penutup belakang yang tahan sidik jari. Keberadaan charger dalam kotak merupakan nilai tambah, tetapi pembeli perlu menyadari bahwa Poco C65 tidak dilengkapi dengan pelindung layar bawaan.

Baca Juga:Eksklusif! Pengalaman Unboxing Huawei Nova 12 Ultra & Nova 12 ProPernikahan Unik Pinkan Mambo dan TikToker Arya Khan, Mas Kawin Cuma Rp100 Ribu!

Secara spesifikasi, Poco C65 menawarkan prosesor octa-core, RAM 6 atau 8 GB, penyimpanan hingga 256 GB, layar LCD 90Hz, kamera ganda, baterai 5.000mAh, dan sistem operasi Miui4 berbasis Android 13. Meskipun spesifikasinya tidak terlalu mencolok, namun Poco C65 memiliki cukup fitur untuk menjalankan tugas sehari-hari.

Kamera Poco C65, yang menggunakan sensor gambar Samsung JN1, memberikan kualitas foto dan video yang dapat diterima. Meskipun terdapat beberapa keterbatasan akibat penggunaan prosesor MediaTek G85, hasilnya cukup memuaskan. Namun, ponsel ini tidak dilengkapi dengan fitur canggih seperti optical image stabilization dan mode kamera canggih.

Performa keseluruhan ponsel ini cukup baik untuk panggilan telepon, navigasi, dan penggunaan media sosial. Namun, ketika digunakan untuk game yang membutuhkan sumber daya tinggi, Poco C65 mengalami keterbatasan. Layar dengan resolusi 720p meskipun memiliki refresh rate tinggi, dapat memengaruhi pengalaman bermain game.

Dari segi perangkat lunak, Poco C65 menjalankan Miui yang berbasis Android 13. Meskipun Xiaomi sedang mengembangkan sistem operasi baru bernama Hyper OS, saat ini pengguna dapat menikmati Miui yang stabil dengan beragam kustomisasi. Diperkirakan dukungan software akan berlangsung selama minimal 3 tahun.

0 Komentar