Daftar Event Olahraga yang Pernah Digelar di Indonesia Selama Tahun 2023

Daftar Event Olahraga yang Pernah Digelar di Indonesia Selama Tahun 2023
Daftar Event Olahraga yang Pernah Digelar di Indonesia Selama Tahun 2023
0 Komentar

Bahkan belum genap selama dua Minggu penyelenggaraan, Piala Dunia U-17 Indonesia telah melampaui target penjualan tiket penonton yang ditetapkan FIFA.

Dalam fase babak 16 besar sebanyak 514.000 tiket telah terjual. Dengan jumlah itu, maka rata-rata tingkat keterisian stadion di setiap pertandingan, yaitu total 44 pertandingan sejauh ini, adalah sekira 11.681 penonton. Target yang diberikan FIFA sendiri adalah 10.000 penonton per pertandingan.

Penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 berkontribusi positif pada pertumbuhan ekonomi sektoral melalui perputaran uang senilai Rp305 miliar.

IFSC Climbing World Cup (6-7 Mei)

Baca Juga:Ini Pentingnya Buat Resolusi Tahun Baru dan Cara Menerapkanya RS Martir Al-Aqsa di Gaza Tengah Berjuang Rawat Pasien di Tengah Gemburan Israel 

Gelaran IFSC Climbing World Cup atau Piala Dunia berlangsung untuk kali kedua di Jakarta.

Dalam gelaran tersebut, para atlet Indonesia melampaui target yang ditetapkan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), yang hanya menargetkan untuk mempertahankan prestasi di gelaran IFSC Climbing World Cup Seoul dengan memperoleh satu emas dan satu perunggu.

Namun, kontingen Indonesia telah mempersembahkan satu emas, satu perak dan satu perunggu di ajang yang berlangsung di Jakarta tersebut.

Nama-nama atlet Indonesia yang meraih medali di IFSC World Cup 2023 Jakarta ini adalah Raharjati Nursamsa dengan medali emas nomor speed putra, Desak Made Rita Kusuma Dewi yang meraih perak nomor speed putri, dan Kiromal Katibin yang meraih perunggu di nomor speed putra.

Indonesia Open 2023 (13-18 Juni)

Indonesia Open yang telah masuk ke dalam kalender BWF Super Series sejak tahun 2007 tersebut menjadi ajang turnamen bulu tangkis rutin yang diselenggarakan di Indonesia setiap tahunnya.

Meski berstatus sebagai tuan rumah, Indonesia gagal memperoleh medali emas di gelaran Indonesia Open tahun ini. Satu-satunya prestasi gemilang yang diperoleh Indonesia yaitu medali perak yang dipersembahkan oleh Anthony Ginting yang harus puas mengakui keunggulan Viktor Axelsen di babak final tunggal putra.

Gelaran Indonesia Open 2023 juga menjadi perpisahan untuk venue Istora, Senayan, Jakarta. Pasalnya Stadion berkapasitas 7.000 penonton tersebut tidak akan digunakan lagi di gelaran Indonesia Open 2024. Indonesia Open 2024 sendiri akan dilangsungkan di venue Indonesia Arena, Jakarta.

Baca Juga:Xiaomi Resmi Luncurkan Mobil SU& dengan Jarak Tempuh Hingga 800kmTokopedia Ungkap Produk Terlaris Tahun 2023 dengan Fitur Terbarunya

Indonesia dipercaya untuk menggelar dua seri dalam satu tahun kalender Formula E. Dalam seri 10 dan 11 yang dilangsungkan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta tersebut sebanyak 40.000 tiket telah terjual.

0 Komentar