Liburan ke Jakarta? Intip Wajah Baru TMII yang Sudah di Revitalisasi 

Liburan ke Jakarta? Intip Wajah Baru TMII yang Sudah di Revitalisasi 
Liburan ke Jakarta? Intip Wajah Baru TMII yang Sudah di Revitalisasi 
0 Komentar

“70 persen TMII kita pertahankan hijau dan kendaraan yang masuk kita usahakan untuk listrik, dan seluruh lampu dan line energi untuk green,” katanya.

Filosofi berikutnya adalah kecerdasan melalui implementasi platform digital, sebagai representasi Indonesia di masa depan.

“Kita lihat bagaimana kemodernan bangsa kita di mana sistem yang dilakukan di sini semua serba teknologi. Kita mulai dengan ticketing, nanti ada juga pemandangan yang serba digital,” ujarnya.

Baca Juga:Jelang Tahun Baru, Kepadatan Kendaraan Terjadi di Ruas Jalan Bogor Menuju Sukabumi Intip Deretan Smartphone “Mid Range” yang Mendarat di Indonesia Selama Tahun 2023

Terakhir, filosofi budaya di mana TMII menjadi destinasi wisata yang merepresentasikan ragam budaya Indonesia.

Filosofi itu diwujudkan melalui optimalisasi kegiatan seni dan budaya, dan ragam atraksi di panggung-panggung terbuka sehingga pengunjung berkesempatan untuk menyaksikan langsung pergelaran seni dan budaya, serta terlibat menjadi bagian dari budaya itu sendiri.

“Inilah kita persembahkan, semoga kita bisa terus merawat, tidak hanya membangun TMII,” katanya.

Konsep pengelolaan TMII kekinian yang mencakup green, smart, culture, dan inclusive. Wajah baru ini akan menjadi ikon wisata kultural dan saran edukasi keragaman budaya Indonesia.

Salah satu yang diandalkan dalam wajah baru TMII adalah Danau Archipelago dengan atraksi air mancur atau dancing fountain show dengan tema cerita rakyat Indonesia.

Terdapat juga Jagat Satwa Nusantara yang merupakan penegasan konsep taman satwa yang telah selesai direvitalisasi atas ketiga wahana satwa, yaitu Taman Burung, Museum Komodo, Dunia Air Tawar, dan Serangga.

Meski revitalisasi memakan biaya Rp1 triliun lebih, tiket masuk TMII tidak ada kenaikan, yakni Rp25.000 per orang, kendaraan roda dua Rp15.000/unit, mobil Rp25.000/unit, dan bus Rp50.000/unit.

Baca Juga:Begini Kata Ahli Cara Bantu Orang yang Sedang Putus Asa Agar Tidak Mengakhiri HidupnyaSedih, UNICEF Ungkap Jumlah Anak Tewas di Tepi Barat Naik Drastis

Harga tiket itu masih terbilang murah karena pengunjung bisa berkeliling TMII sepuasnya mulai dari pukul 06.00 WIB hingga 17.00 WIB.

0 Komentar