Deretan Program Keren Pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb Untuk Milenial dan Gen Z Kabupaten Bandung

Deretan Program Keren Pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb Untuk Milenial dan Gen Z Kabupaten Bandung
Deretan Program Keren Pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb Untuk Milenial dan Gen Z Kabupaten Bandung
0 Komentar

KURASI MEDIA – Pasangan Calon Bupati (Cabup) Bandung nomor urut 2, Dadang Supriatna-Ali Syakieb (Bedas) menyiapkan gagasan besar dan berbagai program keren untuk mengatasi permasalahan pengangguran di Kabupaten Bandung.

Salah satu program percepatan untuk mengatasi pengangguran yang dijanjikan pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb adalah menciptakan 50 ribu lapangan kerja serta wirausahawan muda. Program ini diperuntukkan bagi generasi milenial dan gen Z di Kabupaten Bandung.

“Kami akan menciptakan 50 ribu lapangan kerja dan enterpreneur muda. Karena kalau kita lihat, pemuda-pemudi di Kabupaten Bandung itu sangat kreatif, tinggal kita arahkan saja sehingga kita akan diskusi dan jadikan sebuah program,” ungkap Dadang Supriatna saat kampanye di hadapan koor TPS di Kecamatan Paseh, Selasa (22/10/2024).

Baca Juga:Berdialog dengan Influencer dan Konten Kreator Garut, Syaikhu Siapkan Program 3 Juta Lapangan KerjaKampanye di Garut, Syaikhu : Kita Akan Targetkan 3 Juta Lapangan Pekerjaan Guna Membantu Obsesi Anak Muda

“Nah untuk mewujudkan 50 ribu wirausaha muda dan lapangan kerja ini, tentu pemerintah harus melakukan intervensi anggaran. Yakni berupa pelatihan-pelatihan dan nantinya kita salurkan apakah ingin menjadi karyawan atau wirausaha muda,” tambahnya.

Cabup yang akrab disapa Kang DS itu menyebut bahwa program yang dijanjikan dirinya untuk menciptakan 50 ribu lapangan kerja serta wirausaha muda memiliki skema yang terukur dengan perencanaan yang matang dan bisa dipertanggungjawabkan.

Kang DS menegaskan bahwa dirinya tak ingin mengumbar janji semata namun akan membuktikan selama 5 tahun ke depan, program menciptakan 50 ribu lapangan kerja dan wirausaha muda bisa diwujudkan dengan menggunakan skema yang terukur sebagai dasar perencanaan.

“Menciptakan 50 ribu pekerja dan wirausaha muda itu saya terukur. Jadi skemanya, 5 ribu untuk menjadi karyawan, seribu untuk tenaga migran dan 4 ribu untuk wirausaha setiap tahun,” ujar Dadang Supriatna menjelaskan.

Dengan skema perencanaan tersebut, lanjut Kang DS, maka setiap tahun akan tercipta 10 ribu lapangan kerja dan wirausaha muda. Sehingga dalam 5 tahun ke depan pemerintahannya, akan tercipta 50 ribu lapangan kerja baik itu karyawan maupun pekerja migran serta wirausaha muda.

Bagi masyarakat terutama kaum milenial dan gen Z yang ingin menjadi karyawan misalnya, Kang DS menyebut mereka akan dibekali dengan sertifikasi keahlian. Setelah itu mereka akan diarahkan atau disalurkan ke perusahaan-perusahaan yang telah menjalin kerjasama dengan Pemkab Bandung.

0 Komentar