Deretan Program Keren Pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb Untuk Milenial dan Gen Z Kabupaten Bandung

Deretan Program Keren Pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb Untuk Milenial dan Gen Z Kabupaten Bandung
Deretan Program Keren Pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb Untuk Milenial dan Gen Z Kabupaten Bandung
0 Komentar

“Setiap tahun kita akan menyalurkan 5 ribu orang dan juga kita akan buka untuk pekerja migran. Apalagi kita sudah kerjasama dengan Korea dan Jepang dan bisa berkembang dengan negara-negara lain,” ujarnya menjelaskan.

Bagi mereka yang berminat menjadi pekerja migran atau bekerja di luar negeri, lanjut Kang DS, mereka terlebih dahulu akan diberi pelatihan bahasa dan keahlian lainnya sesuai dengan negara yang akan dituju.

“Kalau sudah menguasai bahasanya, kita arahkan kerja di sana karena kita sudah memiliki kerjasama terutama dengan Korea dan Jepang. Gaji di sana lumayan, bisa sampai 25 hingga 40 juta juta per bulan,” jelas Kang DS menambahkan.

Baca Juga:Berdialog dengan Influencer dan Konten Kreator Garut, Syaikhu Siapkan Program 3 Juta Lapangan KerjaKampanye di Garut, Syaikhu : Kita Akan Targetkan 3 Juta Lapangan Pekerjaan Guna Membantu Obsesi Anak Muda

Tak hanya itu, Kang DS juga berencana akan mengadakan pelatihan-pelatihan kewirausahaan bagi milenial dan gen Z yang memiliki minat untuk berwirausaha. Misalnya pelatihan marketing digital atau jualan online, pelatihan merias atau make up artist, animasi, konveksi, otomotif, dan jenis pelatihan usaha lainnya.

“Selain kita berikan pelatihan kewirausahaan, kami juga akan memberikan bantuan alat sesuai bidang yang diinginkan. Selain itu milenial dan gen Z yang ingin membuka usaha, kami sediakan permodalannya yakni melalui pinjaman bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan. Silakan dimanfaatkan,” beber Kang DS.

Selama 3,5 tahun memimpin Kabupaten Bandung, Kang DS dengan 13 program prioritasnya mampu menjalankan program-program pro rakyat dan mampu menyentuh masyarakat kecil.

“Saya yakin dan optimistis, program menciptakan 50 ribu lapangan kerja dan wirausaha muda ini akan melahirkan pekerja handal dan pengusaha-pengusaha yang sukses di mana mereka nanti akan kemnali membuka lapangan kerja. Tentu ini ujungnya akan berdampak kepada pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bandung,” tutur Kang DS.

Di Pilkada Kabupaten Bandung 2024 ini, Dadang Supriatna kembali mencalonkan diri sebagai Bupati bersama Calon Wakil Bupati Ali Syakieb dalam Koalisi Bedas Lanjutkan atau Bedas Jilid 2. Pasangan Bedas ini diusung oleh 12 partai politik diantaranya PKB, Gerindra, Demokrat, Nasdem, PAN, PDIP, Perindo dan PSI, PBB, Gelora, PKN dan Partai Buruh. (**)

0 Komentar