Bio Farma Berikan Bantuan Mesin Untuk LAPAS Jelekong & Sukamiskin Bandung Melalui Program TJSL

Bio Farma saat memberikan bantuan untuk Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Narkotika Kelas IIA Jelekong Bandung
Bio Farma saat memberikan bantuan untuk Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Narkotika Kelas IIA Jelekong Bandung
0 Komentar

KURASI MEDIA – Untuk memberikan bekal kepada masyarakat binaan LAPAS dengan keterampilaan, Bio Farma melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL)  memberikan bantuan untuk  Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Narkotika Kelas IIA Jelekong Bandung dan LAPAS Perempuan Sukamiskin Bandung.

Pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk komitmen dari Bio Farma untuk terus meningkatkan hubungan dengan masyarakat, melalui program pemberdayaan masyarakat.

Bantuan tersebut berupa alat, yaitu mesin pembuat kaos kepada Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Narkotika Kelas IIA Jelekong Bandung (29/04) dan alat pembuat kue pada LAPAS Perempuan Sukamiskin Bandung (30/04).

Baca Juga:Pelepasan Mudik Asyik Bersama BUMN 2024: Bio Farma Berangkatkan 500 PemudikĀ Disebut Investasi Bodong, Member MSL Bantah dan Beberkan Kegiatannya di Sosial Media

AVP TJSL Bio Farma, Sarmedi menyampaikan bahwa program pemberdayaan masyarakat dari Bio Farma ini sejalan dengan program dari Lapas, yaitu memberikan keterampilan baru bagi Masyarakat Binaan Lapas untuk meningkatkan kompetensi dengan melakukan hal-hal yang produktif

“Melalui menggunakan pendekatan leave no one behind yang merupakan agenda tujuan pembangunan berkelanjutan (SDG’s) 2030 dan sejalan dengan program dari Lapas, Bio Farma menjalankan program pemberdayaan masyarakat pada Masyarakat Binaan Lapas Narkotika  Jelekong dan juga Lapas Perempuan Sukamiskin yang bertujuan untuk mendorong penghuni lapas agar selalu produktif dan melakukan hal positif sehingga pada kemudian hari, keterampilan yang dimiliki ini akan menjadi bekal yang bermanfaat saat kembali ke tengah- tengah masyarakat” ungkap Sarmedi.

Kepala Lapas Narkotika kelas IIA Bandung, Gumilar Budirahayu menyampaikan, rasa terimakasih dan apresiasinya terhadap kepedulian  Bio Farma yang membantu meningkatkan produktivitas dan keterampilan kerja para masyarakat binaan di Lapas.

“Dengan bantuan mesin ini kami akan gunakan dan merawat secara optimal untuk kegiatan produksi di dalam lapas. Sekaligus meningkatkan pemberian pelatihan kepada narapidana. Semoga dengan adanya bantuan ini, kami dapat memberikan kontribusi yang lebih positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar” ungkap Gumilar. 

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Bandung, Tri Winarsih turut mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Bio Farma

“Kami ucapkan terimakasih, bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga binaan lapas dan dapat dijadikan sebagai media untuk meningkatkan produktivitas warga lapas’” tutur Tri.

0 Komentar