WhatsApp Siapkan Fitur Baru: Sematkan Pesan Lebih Banyak dalam Obrolan

WhatsApp Siapkan Fitur Baru: Sematkan Pesan Lebih Banyak dalam Obrolan
WhatsApp Siapkan Fitur Baru: Sematkan Pesan Lebih Banyak dalam Obrolan
0 Komentar

KURASI MEDIA – WhatsApp telah mengumumkan peluncuran fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menyematkan pesan dalam obrolan satu lawan satu maupun grup.

Sebelumnya, fitur sematkan pesan hanya memungkinkan satu pesan per percakapan pada bulan Desember tahun lalu.

Namun, pada update mendatang, pengguna akan dapat menyematkan hingga tiga pesan dalam satu percakapan, seperti yang diungkapkan oleh CEO Meta Mark Zuckerberg dan kepala WhatsApp Will Cathcart.

Baca Juga:Samsung Merilis Paket Galaxy S23 Ultra Gaming, ini Spesifikasi dan HarganyaRekomendasi Model Baju Couple untuk Lebaran 2024, Tampil Serasi dan Elegan

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyematkan berbagai jenis pesan, termasuk teks, gambar, dan jajak pendapat.

Untuk menyematkan pesan, pengguna perlu menekannya agak lama, memilih opsi “Sematkan” dari menu, dan memilih durasinya.

Pesan yang disematkan akan secara default tetap tersemat selama tujuh hari, namun pengguna juga dapat memilih untuk menyematkannya selama 24 jam atau 30 hari.

Setelah periode tersebut berakhir, pesan akan otomatis dilepas dari sematan, kecuali dilepas secara manual.

Dalam obrolan grup, admin grup dapat memberi izin kepada anggota untuk menyematkan pesan, dan setiap kali pesan disematkan, semua anggota grup akan diberi tahu.

Namun, pengguna yang bergabung dengan grup setelah pesan disematkan tidak akan melihatnya, demikian juga mereka yang menghapus pesan sebelum pesan tersebut disematkan.

Dengan adanya fitur ini, WhatsApp berupaya meningkatkan fungsionalitas percakapan penggunanya, memungkinkan mereka untuk menyimpan pesan-pesan penting dan membuatnya lebih mudah untuk ditemukan kembali di masa mendatang.

0 Komentar