Ayo Bersiap! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 62 Akan Segera Dimulai, Dapatkan Insentif Rp4,2 Juta

Ayo Bersiap! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 62 Akan Segera Dimulai, Dapatkan Insentif Rp4,2 Juta
Ayo Bersiap! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 62 Akan Segera Dimulai, Dapatkan Insentif Rp4,2 Juta
0 Komentar

KURASIMEDIA – Bagi mereka yang berminat untuk mendaftar ke Kartu Prakerja 2023 Gelombang 62, berikut ini adalah panduannya.

Ketika pendaftaran Kartu Prakerja 2023 Gelombang 62 sudah dibuka, Anda tidak akan lagi bingung tentang langkah-langkah yang perlu diambil.

Pendaftaran ke Kartu Prakerja menjadi salah satu harapan banyak orang saat ini, karena jika Anda berhasil melewati seleksi, Anda akan memperoleh manfaat sebesar Rp 4,2 juta.

Baca Juga:Pinjaman Online dari BPJS Ketenagakerjaan, Yuk Cek Syarat dan Cara Mendapatkannya! Limit hingga 25 JutaBansos PKH Tahap 4 Cair Bulan Oktober 2023? Coba Cek Nama Penerimanya di Link Ini!

Berikut adalah cara mendaftar untuk Kartu Prakerja Gelombang 62 dan mendapatkan manfaat sebesar Rp 4,2 juta, seperti yang dikutip dari akun Instagram @prakerja.go.id:

  1. Buka situs www.prakerja.go.id melalui peramban (browser) di ponsel Anda.
  2. Masukkan alamat email aktif dan kata sandi, lalu klik “Daftar Sekarang.”
  3. Buka email yang telah terdaftar dan lakukan verifikasi email.
  4. Kembali ke situs www.prakerja.go.id melalui peramban di ponsel Anda.
  5. Masuk ke dashboard dengan menggunakan email dan kata sandi yang telah terdaftar.
  6. Isi informasi data diri Anda dan lakukan verifikasi.
  7. Pilih minat dan keterampilan Anda.
  8. Verifikasi nomor telepon seluler Anda.
  9. Ikuti ujian motivasi dan kemampuan dasar.
  10. Klik “Gabung Gelombang” yang sedang dibuka.

Untuk informasi tambahan, pemerintah telah menargetkan sebanyak 1 juta penerima Kartu Prakerja pada tahun 2023 ini.

PMO Kartu Prakerja telah mengumumkan jadwal pembukaan seleksi gelombang Kartu Prakerja, yang akan dibuka setiap dua minggu sekali.

Biasanya, pendaftaran Kartu Prakerja dilakukan pada hari Jumat pukul 12.00 WIB, dan penutupan gelombang dilakukan pada hari Senin.

Misalnya, jika gelombang 61 baru saja diumumkan pada Jumat, 22 September 2023 yang lalu, maka berdasarkan jadwal tersebut, gelombang 62 akan dibuka pada Jumat, 6 Oktober 2023.

Namun, tanggal ini bisa mengalami perubahan, jadi untuk informasi yang lebih akurat, Anda dapat memeriksa daftar pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja di akun Instagram @prakerja.go.id.

Semua informasi mengenai pembukaan dan penutupan seleksi gelombang serta pengumuman penerima Kartu Prakerja di tahun 2023 akan diumumkan di akun Instagram @prakerja.go.id tersebut.

Baca Juga: Klaim 40 Bola Voli Gratis dengan Kode Kupon The Spike Volleyball Story 3 Oktober 2023, Ambil Sekarang!Kartu Prakerja Gelombang 62 Sebentar Lagi Dibuka, Jangan Lupa Syarat Ini Harus Terpenuhi agar Lolos!

Lebih lanjut, bagi mereka yang mendaftar dan berhasil lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 62, akan menerima manfaat sebesar Rp 4,2 juta, yang terdiri dari bantuan biaya pelatihan dan insentif.

0 Komentar