Siap Dirilis, Begini Cara Pakai Fitur Multi-Akun Whatsapp

Siap Dirilis, Begini Cara Pakai Fitur Multi-Akun Whatsapp
Siap Dirilis, Begini Cara Pakai Fitur Multi-Akun Whatsapp
0 Komentar

KURASI MEDIAWhatsApp akhirnya memperkenalkan fitur baru yang telah dinantikan oleh banyak pengguna, yaitu kemampuan untuk menggunakan banyak akun  dalam satu ponsel, dengan begitu simak cara pakai fitur multi-akun Whatsapp di sini.

Dalam pengumumannya di platform Facebook, CEO Meta, Mark Zuckerberg, mengonfirmasi bahwa fitur baru ini akan segera tersedia bagi semua pengguna WhatsApp pada platform Android dalam waktu dekat.

Fitur terbaru ini akan sangat bermanfaat bagi pengguna yang memiliki dua akun WhatsApp, seperti satu akun untuk penggunaan pribadi dan satu lagi untuk keperluan pekerjaan.

Baca Juga:PC HP Envy Move Siap Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp 15,5 JutaanXiaomi TV A Series Hadirkan Google TV, Dibanderol Rp 2 Jutaan

Sebelumnya, pengguna yang memiliki dua akun WhatsApp harus menggunakan dua ponsel berbeda karena satu ponsel hanya bisa digunakan untuk mengakses satu akun.

Beberapa vendor ponsel, seperti Xiaomi dan Oppo, telah menghadirkan fitur aplikasi kloning yang memungkinkan pengguna mengakses dua aplikasi WhatsApp pada satu perangkat.

Hal ini dimanfaatkan oleh pengguna untuk mengelola dua akun WhatsApp di satu perangkat.

Dengan fitur baru ini, pengguna WhatsApp tidak lagi perlu membawa dua ponsel atau repot-repot mengelola kedua aplikasi hanya untuk mengakses dua akun WhatsApp secara bersamaan.

“Ini sangat membantu untuk beralih antara akun, seperti antara akun kerja dan akun pribadi, tanpa perlu log out setiap saat, membawa dua ponsel, atau khawatir mengirimkan pesan dari tempat yang salah.” menurut keterangn WhatsApp dari halaman resminya.

WhatsApp menyatakan bahwa pengguna yang ingin menambahkan akun kedua harus memiliki nomor telepon dan kartu SIM kedua, atau ponsel yang mendukung multi-SIM atau eSIM.

Ponsel atau kartu SIM kedua ini dibutuhkan untuk menerima kode OTP melalui SMS.

Baca Juga:Infinix Zero 30 Siap Masuk Indonesia Minggu Depan, Intip BocorannyaGak Usah Panik! Begini Cara Mengembalikan Akun IG yang Hilang

Setelah proses verifikasi awal selesai, aplikasi WhatsApp dapat digunakan untuk mengelola dua akun secara bersamaan tanpa memerlukan perangkat atau SIM kedua, menurut juru bicara WhatsApp, Ellie Heatrick.

Cara Pakai Fitur Multi-Akun Whatsapp

Berikut adalah cara menambahkan akun dalam aplikasi WhatsApp :

1. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah diperbarui ke versi terbaru.

2. Buka aplikasi WhatsApp, lalu ketuk ikon tiga titik vertikal di sudut kanan atas dan pilih “Setelan.”

0 Komentar