Ini Arti Istilah LL Bahasa Gaul yang Lagi Viral di Tiktok, Apa Sebenarnya Maknanya?

Istilah LL yang Viral di Tiktok, Apa Maknanya?
Istilah LL yang Viral di Tiktok, Apa Maknanya?
0 Komentar

KURASI MEDIA – Baru-baru ini, platform TikTok diramaikan dengan, istilah LL mungkin terdengar seperti sebuah lelucon, tetapi di balik candaan itu tersembunyi bahaya besar yang mengintai generasi muda kita. Namun, tidak banyak orang yang tahu apa sebenarnya arti dari ‘LL’ dalam bahasa gaul.

Namun, apa sebenarnya ‘LL’ dalam bahasa gaul yang membuat netizen penasaran? Menurut penelusuran Istilah LL sendiri adalah singkatan dari “Lelucon Lelucon” yang digunakan sebagai tanggapan atas pesan ‘Y’ dalam percakapan chat.

Lalu apa bahaya besar dari istilah LL ini yang merusak generasi muda kita? Jadi dibalik sisi lucunya istilah gaul “LL” seorang netizen mengaitkan bahasa ini sering di salah gunakan oleh beberapa oknum tertentu untuk merujuk pada situasi yang melibatkan pil dan narkoba.

Baca Juga:Panduan Lengkap Cara Mencairkan Limit Akulaku ke DANA dengan MudahRekomendasi 4 Tablet iPad Terbaru Bulan Oktober 2023, Enggak Jauh Beda dengan Harga Iphone

Ternyata, ‘LL’ merujuk pada obat-obatan terlarang. Pil ‘Y’ dan pil ‘LL’ adalah jenis narkoba psikotropika dengan logo ‘L’ dan ‘YY’. Di dunia medis, Pil ‘Y’ digunakan untuk mengobati anjing gila, tetapi sayangnya disalahgunakan oleh remaja.

Sementara itu, Pil ‘LL’ atau yang lebih dikenal sebagai pil Lele memiliki kemasan yang menyerupai permen namun memiliki efek narkoba jika digunakan tanpa resep dokter. Pil ‘LL’ memiliki kemampuan menghambat sistem saraf hingga menciptakan efek memabukkan.

Jadi, apa sebenarnya istilah ‘LL’ dalam bahasa gaul? Hanya sekadar singkatan atau memang istilah ‘LL’ adalah simbol keberanian yang disalahgunakan oleh orang-orang yang terjerumus dalam dunia gelap narkoba?

Kita semua harus berhati-hati dan sadar akan bahaya yang mengintai di sekitar kita. Jangan asal mengikuti bahasa atau istilah gaul sebelum tau arti dan maknanya.

Semoga penjelasan ini membuka mata kita semua tentang bahaya yang tersembunyi di balik tren sosial media. Semakin banyak informasi yang dapat disebarkan kepada masyarakat, semakin baik peluang kita untuk melindungi generasi muda dari ancaman serius ini.

0 Komentar