Cara Beli Tiket di Aplikasi Access by KAI, Persiapan Libur Nataru 2024

Cara Beli Tiket Online di Aplikasi Access by KAI dengan Mudah Persiapan Libur Nataru 2024/ Dok. Play Store
Cara Beli Tiket Online di Aplikasi Access by KAI dengan Mudah Persiapan Libur Nataru 2024/ Dok. Play Store
0 Komentar

KURASI MEDIA – Simak cara beli tiket di aplikasi Access by KAI untuk libur natal dan tahun baru 2024. Apa saja yang sudah disiapkan sejauh ini?

Mendekati Libur Natal dan Tahun Baru 2024, tentunya masyarakat sudah memulai proses persiapan termasuk pemesanan tiket kereta api untuk perjalanan mereka.

Dilansir dari laman KAI, proses pembelian tiket kereta api melalui aplikasi Access by KAI sangat sederhana. Pelanggan pertama-tama perlu mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store atau App Store.

Baca Juga:Bocoran Vivo X100 Series, Apa Saja Keunggulannya?Apa Itu Orang Bunian? Viral di TikTok Dikaitkan  dengan Orang Hilang

Saat ini, pelanggan memiliki dapat melakukan pemesanan tiket kereta api di aplikasi Access by KAI untuk perjalanan jarak jauh mulai H-45 hingga 1 jam sebelum waktu keberangkatan.

Dalam satu transaksi, pelanggan dapat memesan hingga 10 tiket dengan menggunakan satu kode booking, kecuali untuk tiket bayi.

Berdasarkan catatan KAI per Senin (13/11) masih tersedia tiket kereta api untuk periode libur Natal dan Tahun Baru.

Sebanyak 174.063 tiket kereta api jarak jauh atau 16% dari total tiket yang disediakan telah terjual untuk periode 21 hingga 28 Desember 2023.

KAI menetapkan Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) berlangsung mulai 21 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024.

Joni Martinus, VP Public Relations KAI menjelaskan jumlah penjualan tiket masih terus berlangsung, dan KAI optimis bahwa angka tersebut akan terus bertambah. KAI nerharap masyarakat untuk segera memesan tiket, karena masih banyak tiket kereta api untuk masa Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang tersedia.

Beberapa kereta api yang telah menjadi favorit untuk Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) sejauh ini meliputi KA Airlangga dengan relasi Pasarsenen – Surabaya Pasarturi pp, KA Jayabaya relasi Pasarsenen – Malang pp, KA Serayu relasi Pasarsenen – Purwokerto pp, KA Kahuripan relasi Kiaracondong – Blitar pp, dan beberapa lainnya.

Baca Juga:Fitur Shared List di Instagram, Apa Fungsinya?Cara Investasi ST011T2 dan ST011T4 dengan Mudah, Lakukan 4 Langkah Ini

Cara Beli Tiket di Aplikasi Access by KAI

Berikut adalah cara beli tiket melalui aplikasi Access by KAI dengan mudah.

  1. Login: Masuk menggunakan nomor ponsel atau akun Google.
  2. Pilih Jenis Kereta: Pilih jenis kereta untuk pembelian tiket, termasuk Antar Kota, Lokal, Commuter Line, LRT Jabodebek, KA Bandara, dan Kereta Cepat Whoosh.
  3. Pilih Tujuan: Tentukan stasiun keberangkatan dan kedatangan.
  4. Pilih Tanggal: Pilih tanggal keberangkatan. Jika ingin membeli tiket pulang pergi, aktifkan tombol yang sesuai dan masukkan tanggal pulang.
  5. Jumlah Penumpang: Tentukan jumlah penumpang.
  6. Cari Tiket Antar Kota: Tekan tombol untuk mencari tiket kereta antar kota.
  7. Pilih Kereta: Pilih kereta sesuai keinginan. Catatan: Anda dapat memilih tanggal lain dengan menekan baris tanggal di bagian atas layar.
  8. Isi Data Penumpang: Isi informasi penumpang yang diperlukan.
  9. Pilih Kursi: Pilih kursi yang diinginkan.
  10. Verifikasi dan Pembayaran: Pastikan data penumpang dan rincian pembayaran telah terisi dengan benar sebelum melakukan pembayaran.
0 Komentar