8 Manfaat Ikan Nila untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

8 Manfaat Ikan Nila untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui
8 Manfaat Ikan Nila untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui./Pexels
0 Komentar

KURASI MEDIA – Manfaat ikan nila untuk kesehatan yang jarang diketahui oleh masyarakat, ternyata memiliki banyak khasiatnya.

Menikmati beberapa hidangan air tawar yang nikmat dan sekaligus menjadi lebih sehat, seperti salah satunya manfaat ikan nila untuk kesehatan Anda.

Ikan nila merupakan sumber protein yang murah. Banyaknya manfaat ikan nila dapat dikaitkan dengan profil nutrisinya yang kaya.

Baca Juga:VIRAL! Aplikasi LC Mining Terbukti Membayar atau Penipuan?Sinopsis Film From Paris with Love Misi Eksplosif yang Penuh Kejutan

Ini adalah ikan yang paling banyak dibudidayakan kedua di dunia, terutama di Timur Tengah dan Afrika, hingga mencapai global ketika para ilmuwan mengungkapkan banyak manfaat kesehatannya.

Budidaya ikan nila untuk produksi massal juga mudah karena dapat tumbuh dalam kondisi apapun. Namun, kekhawatiran mengenai keracunan logam berat baru-baru ini muncul.

Simak terus artikel ini untuk mengetahui manfaat ikan nila untuk kesehatan tubuh Anda yang baik saat dikonsumsi.

Perlu Anda ketahui, ikan nila kaya akan protein, rendah kalori, dan merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik.

Kandungan selenium pada ikan nila dikatakan dapat membantu sistem kekebalan tubuh, sedangkan kandungan omega-3 dianjurkan untuk meningkatkan kesehatan penglihatan.

Berikut ini manfaat ikan nila untuk kesehatan yang harus Anda ketahui.

Manfaat Ikan Nila

  1. Baik untuk Tulang

Manfaat ikan nila baik utuk tulang Anda, karena mengandung nutrisi seperti vitamin D dan mineral, seperti kalsium dan fosfor yang dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang dan pemeliharaan kesehatan tulang.

Baca Juga:Sinopsis Film Eraser Tentang Aksi Penuh Intrik di Dunia Mata-MataApa Itu LC Mining Aplikasi Penghasi Uang Terbukti Membayar atau Scam?

Beberapa penelitian terbaru menunjukkan bahwa kolagen ikan nila tipe 1 sangat berguna dalam pengobatan regeneratif.

Ini telah menunjukkan hasil yang menjanjikan dalam membantu regenerasi sel tulang di laboratorium dan juga dapat digunakan sebagai biomaterial perancah di bidang kedokteran gigi.

  1. Mencegah Penyakit seperti Kanker

Seperti beberapa jenis ikan lainnya, ikan nila mengandung selenium dan antioksidan yang melawan kanker dan mengobati penyakit yang berhubungan dengan jantung.

Selenium mengurangi aktivitas radikal bebas dan membuat Anda kurang rentan terhadap stres oksidatif. Ini menghambat mutasi sel sehat menjadi sel kanker.

Selain itu, para ilmuwan telah menemukan bahwa peptida antimikroba (rantai asam amino pendek), hepcidin 1-5, memiliki efek anti-inflamasi dan dapat digunakan sebagai pengobatan baru untuk kanker.

0 Komentar