Intip Manfaat Skin Minimalism yang Lebih Efektif pada Perawatan Wajah dan Mengurang Limbah

Intip Manfaat Skin Minimalism yang Lebih Efektif pada Perawatan Wajah dan Mengurang Limbah
Intip Manfaat Skin Minimalism yang Lebih Efektif pada Perawatan Wajah dan Mengurang Limbah
0 Komentar

KURASI MEDIA – Dr. Dia Febrina, Sp.KK, spesialis dermatologi di Universitas Padjadjaran, mengatakan bahwa skin minimalism, atau perawatan kulit, memiliki banyak manfaat karena hasil yang efektif dapat dicapai bahkan dengan penggunaan produk yang lebih sedikit.

Menurutnya, menggunakan produk perawatan kulit lebih dari 10 kali belum tentu memberikan efek pada kesehatan kulit.

Oleh karena itu, untuk mengoptimalkan penggunaan produk perawatan kulit dan mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya terapkan skin minimalism.

Baca Juga:Israel Diduga Alami Serangan dari Lebanon Sejak Perang Gaza, Apakah Ini Karma?Ini Beberapa Daftar Film yang Disiarkan di 2023 ASEAN-Korea Film Festival

“Jadi konsep skin minimalism itu adalah perawatan kulit yang simpel dan fokus pada apa yang benar-benar dibutuhkan kulit,” ujar anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ini.

Minimalis kulit membantu mengurangi kerumitan perawatan kulit. Perawatan kulit menjadi lebih mudah dengan menggunakan jumlah yang tepat sesuai kebutuhan.

“Kedua, menggunakan banyak produk belum tentu baik untuk kulit Anda, itulah sebabnya beberapa orang memiliki kulit sensitif yang mudah teriritasi dan menimbulkan reaksi iritasi,” jelasnya.

Menerapkan minimalisme pada kulit tidak hanya bermanfaat bagi kulit, tetapi juga dapat berdampak pada kelestarian lingkungan.

Mengurangi konsumsi produk sama saja dengan mengurangi kemasan produk yang dibuang.

Oleh karena itu, minimalis pada kulit membantu mengurangi limbah.

“Produk perawatan kulit mengandung produk limbah, belum lagi produk limbah dari semua jenis hot pot. Jika kita fokus menggunakan produk yang sederhana namun efektif, itu akan sangat membantu kulit kita. Ini akan memberikan dampak positif,” katanya

Sebelum mempraktikkan minimalisme kulit, pastikan produk perawatan kulit Anda sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit Anda.

Baca Juga:Ternyata Jika Kulit Gatal Sebaiknya Jangan Digaruk, Ini Solusinya!Akibat Cidera, Apri/Fadia Mengundurkan Diri Dari Pertandingan China Masters 2023

Dia juga menyarankan untuk mengikuti setidaknya tiga minimalisme kulit untuk memaksimalkan perawatan kulit Anda.

“Kita perlu melakukan tiga rutinitas: yang pertama adalah cleansing (membersihkan kulit wajah), yang kedua adalah moisturizing (melembabkan kulit), dan yang ketiga adalah protecting (melindungi kulit dari sinar UV),” kata Dr. Dia.

0 Komentar