Mengenal Aplikasi Temu, Platform Belanja yang Kini Sedang Viral

Mengenal Aplikasi Temu, Platform Belanja yang Kini Sedang Viral
Mengenal Aplikasi Temu, Platform Belanja yang Kini Sedang Viral
0 Komentar

KURASI MEDIAAplikasi Temu telah menjadi perbincangan hangat, menjadi pesaing serius TikTok Shop dengan pendekatan penjualan langsung dari produsen ke konsumen.

Dikembangkan oleh perusahaan Tiongkok, PDD Holdings, Temu juga memiliki keterkaitan dengan platform e-commerce Pinduoduo.

Meskipun berasal dari Tiongkok, markas besar Temu terletak di Boston, Amerika Serikat (AS).

Baca Juga:Apa yang Dimaksud dengan Pinjol Semi Legal? Ini Penjelasan dan CirinyaSinopsis Film 172 Days, Kisah Singkat Penuh Makna tentang Cinta

Aplikasi ini dengan cepat meraih kesuksesan di luar Tiongkok, diluncurkan pada September 2022. Dan dalam waktu setahun, berhasil mendominasi pasar di beberapa negara.

Mengenal Aplikasi Temu

Aplikasi Temu telah merajai puncak daftar aplikasi di berbagai negara dan dapat diunduh baik melalui App Store maupun Play Store.

Perkembangannya mencolok, terutama di negara-negara seperti Australia, Selandia Baru, Perancis, Italia, Jerman, Belanda, Spanyol, dan Inggris.

Pada bulan Juli, Temu memasuki pasar Asia melalui Jepang dan Korea Selatan, mengumpulkan banyak pengguna dalam waktu singkat.

Di Jepang, aplikasi ini mencapai peringkat 1 di Play Store dan App Store sejak peluncurannya pada Juli, mempertahankan dominasinya selama 101 hari di iOS dan 124 hari di Google Play.

Prestasinya bahkan melampaui pesaing besar seperti Shein, yang hanya dapat mempertahankan peringkat 1 di Jepang selama 17 hari.

Di Korea Selatan, Temu memimpin peringkat selama 65 hari di iOS dan 93 hari di Google Play, mengungguli Alibaba Ali Express dan Shein.

Baca Juga:Fungsi dan Cara Menggunakan OnePlus AI Music Studio2 Cara Dapat Saldo DANA Gratis Langsung Cair, Buruan Sikat!

Negara-negara lain yang telah dijelajahi oleh Temu termasuk Filipina pada 26 Agustus dan Malaysia pada 8 September 2023, walaupun belum hadir di Indonesia.

Temu mengirimkan produknya melalui jaringan pemasok dan produsen global, bekerja sama dengan berbagai mitra logistik.

Analis Bernstein menjelaskan bahwa kepopuleran Temu dapat diatributkan pada beberapa faktor, termasuk harga jual yang terjangkau.

Menurut Bernstein, pertumbuhan pesat aplikasi Temu didukung oleh investasi pemasaran yang signifikan, harga yang bersaing, fokus pada promosi, dan keberhasilan dalam kampanye rujukan.

0 Komentar