Makna Istilah Sokap Dalam Bahasa Gaul, Jangan Sampe Salah Kaprah!

Makna Istilah Sokap Dalam Bahasa Gaul
Makna Istilah Sokap Dalam Bahasa Gaul
0 Komentar

KURASI MEDIA – Banyak orang sudah familiar dengan istilah sokap yang pada dasarnya berarti “siapa.”

Kata istilah sokap ini telah menjadi bagian dari bahasa gaul yang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari anak muda dan di media sosial untuk menanyakan identitas seseorang.

Dalam lingkungan bahasa gaul, istilah sokap digunakan sebagai bentuk pertanyaan untuk mengetahui identitas seseorang atau nama orang (nomina insan), sejalan dengan arti “siapa” dalam kamus besar bahasa indonesia (kbbi).

Baca Juga:Pecah! 5 Film dengan Plot Twist Terbaik, Wajib di Tonton Nggak Boleh DilewatkanRahasia Kulit Glowing! 5 Cara Eksfoliasi Wajah yang Pas untuk Atasi Masalah Kulit Berjerawat

Contoh penerapan kata sokap dalam bahasa gaul adalah, misalnya, jika seseorang bertanya, “eh, tadi siang kamu pergi ke acara itu sama sokap?”, maksudnya adalah siapa yang pergi ke acara tersebut bersama mereka.

Dengan mengetahui arti sokap dalam bahasa gaul,  jadi, tidak perlu bingung lagi menjawab pertanyaan “kamu sokap?” ya.

Arti istilah lain dalam bahasa gaul 2023

Setelah memahami arti sokap, penting juga untuk mengenal beberapa istilah gaul lainnya agar bisa lebih lancar dalam berbincang-bincang dengan teman.

Selain sokap, ada beberapa istilah gaul lain yang perlu anda ketahui agar bisa mengikuti percakapan dengan teman.

Sokin

Sokin berarti “sini” atau “ke sini aja.” istilah ini mengajak teman untuk berkumpul atau melakukan kegiatan bersama. Misalnya, “sedang pada ngumpul di kafe boni nih. Sokin lah, bro!”

Kuy

Kuy bermakna “yuk” dan sering digunakan untuk mengajak. Contohnya, “bro, besok kita main bola basket kuy habis pulang sekolah.”

Pansos

Pansos adalah singkatan dari “panjat sosial,” yang digunakan untuk merujuk pada upaya seseorang mempertontonkan diri sebagai individu dengan status sosial tinggi. Sebagai contoh, “si a terus mendekati si b karena si b adalah anak orang kaya dan terkenal. Si a pansos banget deh.”

Baca Juga:Pendaftaran Bansos PIP Tahun Depan, Syarat Mengajukan KIP yang Perlu Kamu KetahuiAlasan Keluar Kerja yang Terlihat Profesional dan Masuk Akal, Agar Image Tetap Terjaga

Botol kecap

Botol kecap berarti bodoh total tapi banyak bicara. Istilah ini menggambarkan seseorang yang kurang cerdas namun suka berbicara banyak. Sebagai contoh, “nggak usah dengerin dia, dia botol kecap, mana bisa benerin laptop yang rusak itu.”

Sikon

Sikon adalah singkatan dari “situasi dan kondisi,” sering digunakan oleh anak muda untuk menyatakan kepastian terkait suatu janji. Contohnya, “iya, aku mau ikut tapi tergantung sikon ya nanti.”

0 Komentar