Daftar Libur, Cuti Bersama dan Peringatan Hari Penting di Bulan Desember 2023

ILUSTRASI: Kalender bulan Desember. (freepik)
ILUSTRASI: Kalender bulan Desember. (freepik)
0 Komentar

KURASI MEDIA – Bulan Desember merupakan bulan terakhir yang selalu memberikan gairah baru setiap akan memasukinya, karena dibulan ini selalu ada rencana liburan panjang diakhir tahun. Berikut daftar hari libur, cuti bersama dan peringatan hari penting selama bulan Desemebr 2023.

Jika kamu memiliki rencana penting di bulan Desember, pastikan memilih hari yang tepat, karena ada banyak momen penting lainnya di bulan Desember selain hari libur dan cuti bersama.

Untuk libur nasional dan cuti bersama di bulan Desember 2023, sudah ditetapkan oleh pemerintah, melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) Tiga Menteri Nomor 624 Tahun 2023, Nomor 2 Tahun 2023 dan Nomor 2 Tahun 2023 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023.

Baca Juga:Tips Cara Menghemat Penggunaan Paket Data di Ponsel Android Saat Tidak Ada WifiApa Itu Istilah Gamophobia? Kenali Penyebab Anak Jaman Now Menghindari untuk Menikah

Ada beberapa hari yang ditetapkan sebagai hari libur nasional sehingga menjadi tanggal merah, salah satunya libur keagamaan pada tanggal 25 Desember yang merupakan Hari Raya Natal, yang disusul dengan cuti bersama pada tanggal 26 Desember 2023.

Tanggal 25 Desember yang bertepatan dengan Hari Senin, akan menjadi akhir pekan yang panjang, karena ditambah libur hari minggu dan cuti bersama hari selasa (26/11). Sehingga bisa menjadi libur selama 3 hari.

Moment ini biasanya dimanfaatkan banyak orang untuk pergi liburan atau berkumpul bersama keluarga dikampung halaman. Karenanya bagi kamu yang memiliki rencana akhir tahun, usahakan tidak bertepatan dengan momen-momen tertentu yang bisa mengganggu rencanamu.

Peringatan Penting Bulan Desember 2023

Berikut daftar peringatan hari atau momen penting yang akan terjadi selama bulan Desember baik di Indonesia atau di dunia, dilansir dari berbagai sumber :

– 1 Desember 2023: Hari AIDS Sedunia

– 2 Desember 2023: Hari Internasional Untuk Penghapusan Perbudakan, Hari Konvensi Ikan Paus, Hari Pencegahan Polusi Sedunia

– 3 Desember 2023: Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU), Hari Penyandang Cacat Internasional/Hari Disabilitas Internasional

– 4 Desember 2023: Hari Artileri Nasional/HUT Korps Armed TNI AD, Hari Konservasi Kehidupan Liar Sedunia

– 5 Desember 2023: Hari Sukarelawan Internasional, Hari Tanah Sedunia

– 7 Desember 2023: Hari Penerbangan Sipil Internasional

Baca Juga:Doa dan Dzikir Usai Sholat Magrib, Paling Lengkap sesuai Ajaran RosulullahHeboh IGStory V BTS Potong Rambut, Isyaratkan Siap Masuk Wamil, Banyak Netizen Tantrum

– 9 Desember 2023: Hari Armada Republik Indonesia, Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia), Hari Pencegahan Genosida Internasional, Hari Kedokteran Hewan Internasional

– 10 Desember 2023: Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia, Hari Hak Asasi Binatang Internasional

0 Komentar