Dapat Menurunkan Risiko Diabetes? Kenali Khasiat dari Teh Hijau

Dapat Menurunkan Risiko Diabetes? Kenali Khasiat dari Teh Hijau
Ilustrasi khasiat dari teh hijau (Foto: pixabay.com)
0 Komentar

KURASI MEDIA – Berikut khasiat dari teh hijau yang memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan dan bisa kamu konsumsi sekarang.

Teh hijau merupakan minuman yang telah dikenal selama berabad-abad, tidak hanya memanjakan lidah tetapi juga menyimpan sejumlah khasiat kesehatan yang luar biasa.

Dibuat dari daun Camellia sinensis yang tidak mengalami proses oksidasi seperti teh hitam, teh hijau telah menjadi buah bibir karena keberagaman manfaatnya.

8 Khasiat dari Teh Hijau:

Baca Juga:Menu Makan Siang, Resep Capcay Sayur ala Chinese Resto, Pasti Nikmat!Harga dan Jadwal Kereta Bandung-Yogyakarta 1 Januari 2024 di Awal Tahun Baru!

  1. Antioksidan Tinggi

Teh hijau mengandung antioksidan kuat, terutama katekin. Katekin telah terbukti melawan radikal bebas dalam tubuh, membantu melindungi sel-sel dari kerusakan dan peradangan.

Dengan mengonsumsi teh hijau secara teratur, kamu dapat meningkatkan pertahanan tubuh Anda terhadap penyakit.

  1. Pemeliharaan Berat Badan

Bagi mereka yang ingin menjaga berat badan atau menguranginya, teh hijau dapat menjadi sekutu yang efektif.

Senyawa dalam teh hijau telah terbukti meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu pembakaran lemak. Oleh karena itu, minum teh hijau dapat menjadi bagian dari rencana diet sehat kamu.

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Kajian ilmiah menunjukkan bahwa konsumsi teh hijau dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung. Katekin dalam teh hijau dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah, menjaga kesehatan sistem kardiovaskular.

  1. Manfaat untuk Kesehatan Otak

Teh hijau tidak hanya bermanfaat bagi tubuh, tetapi juga otak. Kandungan kafein dan asam amino L-teanin dalam teh hijau dapat meningkatkan fungsi kognitif, meningkatkan daya ingat, dan memberikan efek relaksasi yang positif.

  1. Perlindungan Terhadap Kanker

Meskipun masih dalam tahap penelitian, beberapa studi menunjukkan bahwa teh hijau dapat membantu melindungi tubuh dari risiko kanker. Kandungan antioksidan tinggi dalam teh hijau diyakini memiliki peran penting dalam pencegahan pertumbuhan sel kanker.

Baca Juga:10 Jadwal Film Bioskop di Bandung Hari Ini Kamis, 30 November 2023!Waktu yang Tepat Mandi Air Dingin dan Manfaatnya!

  1. Menyehatkan Kulit

Teh hijau juga bisa menjadi rahasia kecantikan kulit kamu. Antioksidan dalam teh hijau dapat membantu melawan penuaan dini dan menjaga kulit tetap sehat. Bahkan, beberapa produk perawatan kulit mengandung ekstrak teh hijau sebagai bahan utama.

  1. Peningkatan Kekebalan Tubuh

Dengan memberikan dorongan pada sistem kekebalan tubuh, teh hijau dapat membantu melawan infeksi dan penyakit. Kombinasi antara katekin dan vitamin yang terkandung dalam teh hijau bekerja sama untuk memperkuat pertahanan tubuh secara alami.

0 Komentar